Dalam Konsultasi Publik Andi Harun Bicara Program Prioritas Samarinda Tahun 2022

Walikota Samarinda DR Andi Harun saat penyampaian RKPD kota Samarinda Tahun 2022 pada konsultasi publik.

Penulis:Sriyono
Editor:Redaksi

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Walikota Samarinda DR Andi Harun menggelar konsultasi publik terhadap rancangan awal RKPD Kota Samarinda tahun 2022 bertempat di aula rumah jabatan Walikota Jalan S Parman No1 Samarinda,Senin(8/3/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Samarinda H Rusmadi Wongso,Ketua TP PKK serta wakilnya,Sekdakot Samarinda Sugeng Chaerudin, Asisten dan Kepala Bappeda juga undangan lainnya juga digelar secara virtual.

“Prioritas tentu banjir,penataan kota,pengentasan kemiskinan.Kapasitas fiskal kita liat perkembangannya kedepan.Kita juga punya alternatif selain APBD Kota kita juga berharap APBD Propinsi turut membantu biaya biaya atau program prioritas untuk masyarakat di kota Samarinda,”ujar AH kepada awak media usai Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Samarinda.

Masih lanjut AH demikian pula dengan hal hal berkaitan kemungkinan dapat meminta pendanaan atau pembiayaan dari pusat.Karena situasi pandemi covid-19 menyebabkan seluruh daerah harus memilih program program yang benar benar prioritas.

“Karena setiap tahun terjadi recovoising anggaran terhadap pandemi Covid-19 dan itu merupakan bagaian daripada kebijakan nasional tentu kita harus ikuti.Tapi disisi lain inovasi didaerah dituntut tidak saja bertahan tapi bisa beradaptasi dengan situasi pandemi covid-19,”ungkapnya.

Disamping situasi ini juga Walikota Samarinda Andi Harun mengatakan Pemerintah harus berfikir secara terus menerus kemudian berusaha membuat Kota Samarinda sehat dari pandemi serta juga bagaimana cara percepatan pemulihan ekonomi di masyarakat.

 237 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *