Dari Hasil Reses Jawad Siradjuddin Di Samarinda,Insfrastruktur Hingga Air Bersih Masih Jadi Masalah Klasik

Ketua Bapemperda DPRD Kaltim H A Jawad Siradjuddin,SH.,MH.(foto:slamet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Rangkaian kegiatan serap aspirasi atau yang sering disebut masa reses anggota DPRD Kaltim telah usai.Reses yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober hingga 30 Oktober 2021 kemarin masih banyak keluhan masyarakat yang didominasi permasalahan insfrastruktur jalan.

Seperti halnya dilakukan oleh anggota yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kaltim H A Jawad Siradjuddin,SH.,MH saat reses du sejumlah titik di dapil Samarinda.Ia mengatakan masih banyak yang mengeluhkan permasalahan jalan hingga banjir.

“Alhamdulillah kegiatan reses masa sidang III Tahun 2021 telah usai,ketika berjumpa dengan konstituen saya banyak yang mengeluhkan permasalahan jalan baik yang belum dicor maupun drainase yang masih kurang maksimal,”ujar Jawad saat di temui di ruang kerjanya,Senin(1/11/2021).

Masih lanjut politisi senior Kaltim dari fraksi PAN ini menjawab pertanyaan salah satu warga jika harus ada perbaikan drainase ia sangat setuju karena ketika hujan turun dan drainase masih sempit maka air dengan otomatis pasti meluap.

“Untuk usulan warga terkait perbaikan drainase saya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Samarinda dalam hal ini Dinas PUPR Samarinda agar segera meperbaiki atau membangun drainase baru sehingga dapat menampung volume air ketika hujan turun.Secara teknis kan untuk idealnya sebuah parit itu kan lebar kurang lebih 80 centi meter dan dalamnya 1 meter,ini terus saya perjuangkan untuk mendapatkan penganggaran,”urainya.

Ketika disinggung terkait ketersediaan air bersih,Pria yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kaltim ini menjelaskan jika masih ada masyarakat yang belum menikamati aliaran air bersih dari Perumdam Tirta Kencana yakni warga di Kelurahan Masjid RT 13 Kecamatan Samarinda Seberang.

“Kemarin warga RT Kelurahan 13 mengeluhkan hingga saat ini belum maksimal karena pipanya kecil dan dorongan air juga tidak maksimal.Dalam kesempatan tersebut saya juga langsung berkomunikasi dengan Dirut Perumdam Tirta Kencana untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat khususnya Kelurahan Masjid agar dapat menikmati secara maksimal aliran air bersih secara maksimal,”pungkasnya.

Seluruh aspirasi masyarakat telah ditampung semua oleh Jawad Siradjuddin untuk selanjutnya diparipurnakan agar mendapatkan bantuan keuangan meskipun bertahap dapat terealisasi secara merata.

Penulis:Slamet Pujiono | Editor:Slamet Pujiono

 84 total views,  3 views today

One Comment on “Dari Hasil Reses Jawad Siradjuddin Di Samarinda,Insfrastruktur Hingga Air Bersih Masih Jadi Masalah Klasik”

  1. Saya Irwan.S.Ag Ketua RT. 13 Kel. Mesjid
    Kec . Samarinda Seberang membenarkan
    bahwa apa yg disampaikan Bpk H.A.Jawad
    Sirajuddin anggota DPRD Provinsi Kaltim
    dari PAN mengenai air bersih dan drainase
    memang jadi masalah seperti air bersih
    di wilayah kami susah mendapatkan air ber
    sih karena disamping krannya kecil juga sdh puluhan tahun blm pernah diganti. Mengenai drainase baru sekitar 20 persen
    yang terjangkau yg sdh ada drainasenya pada hal termasuk jalan poros yg menghu
    bungkan bebepara RT dan termasuk jalan
    penghubung ke puskesmas, pasar dan sekolah. Jadi kalau pas hujan deras terge
    nang airnya karena tdk ada jalan air. Harapan kami agar pemerintah kota cepat
    mengatasi hal ini karena kalau tdk nanti
    jadi problem sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *