Dari Reses Anggota DPRD Kaltim H Muspandi,Ini Aspirasi Masyarakat Kelurahan Pantai Lango

Anggota DPRD Kaltim H Muspandi,SE (baju biru lengan panjang berkopiah hitam)foto bersama Ketua dan anggota Kelompok Nelayan Kelurahan Pantai Lango Kabupaten Penajam Paser Utara.(foto istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
INDCYBER.COM,PENAJAM-Jumat penuh berkah dan Maghfiroh, anggota DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser dari fraksi PAN H Muspandi,SE kembali bersilaturahmi dengan warga di wilayah Kelurahan Pantai Lango Kabupaten Penajam Paser Utara yang mana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Kegiatan reses masa persidangan II tahun 2020 digelar Jum’at (24/7/2020) politisi senior PAN ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan juga Ketua serta anggota Kelompok Nelayan Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Alhamdulillah dikesempatan pagi hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Pantai Lango Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, yang mana sebagian besar penduduk di sini bermata pencaharian sebagai nelayan.Silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat disini,”ujar Muspandi kepada indcyber.com via pesan singkat WhatsApp.

Masyarakat Kelurahan Pantai Lango memang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan, aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepada anggota DPRD Kaltim saat melakukan reses diantaranya mulai dari permintaan mesin kapal hingga pembuatan jembatan Titian dari bibir pantai Lango.

“Ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung ke saya yang tentunya terkait dengan peningkatan hasil nelayan warga Kelurahan Pantai Lango.Seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan anggota Kelompok Nelayan Karya Abadi yaitu pak Pual,ia menyampaikan permintaan mesin kapal hal senada juga disampaikan oleh Zaenal dari Kelompok Nelayan Bintang Fajar,”beber pria yang juga duduk sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kaltim ini.

Pertemuan serap aspirasi masyarakat ini dilaksanakan tetap memperhatikan himbauan Pemerintah terkait protokoler Kesehatan Covid-19.

“Saya sebagai wakil mereka yang duduk di DPRD Kaltim sangat mengapresiasi warga kelurahan Pantai Lango ini karena dalam pertemuan tersebut tetap memperhatikan himbauan Pemerintah dengan melakukan protokoler Kesehatan Covid-19, terima kasih telah menyambut dengan hangat kami dalam melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat,”urainya.

Anggota DPRD Kaltim H Muspandi terus akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut agar dapat anggaran di APBD Perubahan maupun APBD Murni tahun 2020.

“Aspirasi masyarakat Kelurahan Pantai Lango telah saya serap dan saya tampung selanjutnya akan kami laporkan melalui rapat Paripurna DPRD Kaltim, selanjutnya akan saya perjuangkan aspirasi mereka agar mendapatkan anggaran baik di perubahan maupun anggaran murni tahun 2020 serta saya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait dengan tujuan supaya apa yang telah mereka sampaikan kepada saya selaku anggota DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser dapat terealisasi semua meskipun bertahap,”pungkasnya.

Berikut aspirasi masyarakat Kelurahan Pantai Lango Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara yang disampaikan kepada anggota DPRD Kaltim H Muspandi saat reses, Jum’at (24/7/2020):

Pual Pengurus Kelompok Nelayan Karya Abadi
a. Permintaan Mesin kapal
b.Peremajaan Jembatan Dermaga salah satu penghubung dermaga 1 RT 1 – RT 4 dan mohon bantuan pembangunan rumah masyarakat yang sangat parah dan udah tidak layak huni (peot)
c. Pembuatan Jembatan Titian 2 M X 100 M dari bibir pantai di Kelurahan
Pantai Lango Kabuparen PPU.

Sementara itu Zaenal yang juga salah satu pengurus Kelompok Nelayan Bintang Fajar meminta kepada anggota DPRD Kaltim dari fraksi PAN H Muspandi yaitu mesin kapal demi peningkatan hasil tangkapan ikan di laut.(Tim Liputan).

 340 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *