Dari Reses Sutomo Jabir Di Sangatta Selatan

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari fraksi PKB Ir Sutomo Jabir, ST,.MT foto bersama warga serta langsung meninjau jalan pertanian yang perlu ditingkatkan. (foto:HO)

INDCYBER.COM,KUTIM-Memasuki hari ke 7 kegiatan serap aspirasi masyarakat anggota DRPD Kaltim masa sidang I Tahun 2021,Ir Sutomo Jabir, ST,.MT kembali mengunjungi Kabupaten Kutai Timur tepatnya di dusun Gunung Karet Desa Sangatta Selatan jalan Pertamina KM 1RT 06,Selasa(23/2/2021).

Sambutan antusias warga dusun Gunung Karet menyambut kehadiran anggota DPRD Kaltim dari fraksi PKB Ir Sutomo Jabir tersebut membuat suasana kekeluargaan begitu terlihat.Dalam momen tersebut masyarakat menyampaikan berbagai keluhan mulai dari insfrastruktur jalan hingga buruknya jalan pertanian di wilayah tersebut.

Didepan masyarakat dusun Gunung Karet Sutomo Jabir sangat berterima kasih karena telah disambut dengan hangat.Disamping itu ia juga menyampaikan tujuan kegit reses adalah pulang ke kampung atau dapil untuk menyerap aspirasi seluruh masyarakat agar kedepan pemerataan pembangun dapat dinikmati seluruh masyarakat khususnya dusun Gunung Karet.

Momen serap aspirasi ini digunakan secara maksimal baik oleh Sutomo Jabir atupun warga guna menyampaikan uneg unegnya.Seperti halnya yang disampaikan oleh Puang Enggang dari kelompok tani Sinar Jaya menyampaikan usulan bantuan traktor dan mesin perontok padi.

“Kami dari Kelompok Sinar Jaya menginginkan dibantu Traktor dan juga mesin perontok padi.Kami para petani ini jujur saja selama ini hasil panen ada tapi yang menjadi keluhan adalah tidak ada pembelinya,”ujar Puang Enggang.

Masih ditempat yang sama seorang tokoh masyarakat H Hamma mengusulkan agar aliran sungai sepanjang 2 kikometer dapat dilakukan normalisasi dan ada peningkatan jalan pertanian.

“Ada sungai mau dikorek sekitar 2 km baru setelah itu kami minta di buatkan embung air untuk 2 kelompok tani.Lalu untuk jalan usaha tani sekitar 1 kilometer kalo bisa kami minta di seminisasi,”ucap H Hamma.

Sementara itu dari majelis taqlim Nurul Huda meminta di bantu masalah rebana dan sound.Selain itu warga juga meminta fasilitas olah raga selain kekuhan tersebut warga juga minta dibantu kanopi untuk Masjid yang berada di kilometer desa Sangatta Selatan serta dibantu untuk ternak sapi hingga mohon untuk direalisasikan pengadaan lampu penerangan jalan.

Setelah mendengarkan langsung semua aspirasi masyarakat dusun Gunung Karet Sutomo Jabir mengatakan terus akan mengawal dan memperjuangkan sesuai dengan kewenangan dan tupoksi sebagai anggota DPRD Kaltim.

“Saya akan berusaha mengawal dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait serta memperjuangkan anggarannya sesuai kewenangan saya di DPRD Kaltim.Meskipun nanti dalam realisasinya secara bertahap namun apa yang masyarakat inginkan dapat tercapai, “ucap Sutomo Jabir.

Dalam pertemuan yang digelar secara singkat bersama masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

 258 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *