DENGAN MEMBACA BUKU AKAN MELATIH OTAK dan MEMBANGUN KARAKTER ANAK

Indcyber.com, Samarinda -Tidak dipungkiri jika zaman sekarang yang namanya membaca buku nyaris punah karena seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Untuk menumbuhkan minat baca buku di kalangan masyarakat khususnya generasi muda melalui bidang PAUD DIKMAS dan Pendidikan Keluarga mengadakan sosialisasi GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) di aula rumah jabatan Walikota Samarinda, Kamis (22/03/2018) dengan tujuan mempersiapkan generasi muda kita gemar membaca buku.

“Tujuan utama sosialisasi ini adalah mempersiapkan generasi muda kita gemar membaca buku, ternyata dengan membaca buku melatih otak dan membangun karakter anak tumbuh cerdas,berwawasan luas, “tutur Kabid PAUD DIKMAS dan Pendidikan Keluarga

Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku ini menindaklanjuti imbauan Walikota Gemar membaca, saat ini baik dirumah ataupun sekolah wajib memiliki pojok buku.

Sementara itu Titin Komariati selaku Ketua GOPTKI Samarinda mengatakan jika sosialisasi ini sangat penting bagi warga Samarinda khususnya di pelosok kota ini untuk gemar membaca yang tentunya akan memberikan nilai lebih baik.

“Kegiatan ini dilaksanakan tentunya memberikan edukasi pada anak didik kita guna mengoptimalkan membaca buku jangan gadjet meskipun zaman now karena sangat memberikan dampak yang buruk, boleh pakai gadjet tapi harus pandai mana hal yang positif ataupun negatif,”ujar Titin yang juga istri Sekdakot.

Sesuai data statistik, di Indonesia minat baca masyarakat sangat rendah hingga menduduki posisi urutan ke 64 dari 72 negara.Dengan perbandingan 97,47% masyarakat Indonesia suka nonton televisi,gadjet dan sebagainya sedangkan yang suka membaca hanya sekitar 13,11%.

Untuk itu ayo kita semua para orang tua jangan dilewatkan pada tanggal 2 Mei 2018 kita ikuti Launching GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) guna menambah ilmu juga wawasan kita. (slamet pujiono)

 227 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *