DENGAN MEMBACA BUKU AKAN MEMBUKA JENDELA DUNIA

Indcyber.com,Samarinda-Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Samarinda dipusatkan di Halaman SMP Negeri 22 jalan Pahlawan, Rabu(02/05/2018),dengan dihadiri oleh Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Samarinda.

Acara juga dimeriahkan oleh kelincahan para murid murid TK dengan menyuguhkan berbagai ragam seni dan budaya nusantara, selain itu juga diberikan berbagai penghargaan kepada siswa siswi berprestasi serta tenaga pendidik. Kegiatan puncak Hardiknas sekaligus dirangkai dengan agenda Lounching GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) yang langsung secara resmi di lounching oleh Pjs Walikota Samarinda.

“Satu gerakan agar orang tua senantiasa membacakan buku sebelum putra putri kita tidur karena usia anak anak daya ingat dan rekammnya sangat kuat, saya sangat apresiasi inisiatif ini khususnya Kabid PAUD karena lounching ini mempunyai pengaruh besar terhadap masyarakat kita. Saat ini masyarakat kita lebih senang gadjet sehingga lupa, dengan momentum ini mari kita para orang tua sama sama untuk gemar membacakan buku buat buah hati kita, kita bikin pojok baca dirumah kita,”ujar Zairin usai lounching Gernas Baku.

Jika dilihat dari perkembangan zaman seolah masyarakat kita memang lebih mementingkan alat modern seperti gadjet dari pada buku, padahal sejatinya dengan kita membaca buku akan semakin luas wawasan kita akan banyak rekomendasi dari buku tentang apa yang kita tidak mengerti.

Sementara itu Pjs Walikota Samarinda di singgung akan halnya banyak guru honor yang kesejahteraannya dibawah rata rata, Zairin berjanji dalam waktu dekat semua guru honorer akan disamaratakan agar tidak terjadi kecemburuan sosial antar guru honorer.

Masih dalam rangkaian lounching Gernas Baku Kepala Bidang PAUD Kota Samarinda Hj Endang mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Pjs Walikota Samarinda dengan memberikan surat edaran kepada OPD OPD sehingga acara berjalan meriah dan membeli buku untuk disumbangkan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak sekda terima kasih dukungan pak Pjs Walikota karena beliau memberikan surat edaran kepada seluruh OPD sehingga dapat hadir semua dan membeli buku untuk disumbangkan, kami juga terima kasih pada Bunda PAUD Samarinda, GOPTKI,Gerakan IGTKI, forum IKBM sehingga kedepannya buku buku tersebut akan kami bawa keliling ke masyarakat untuk ikut membaca terutama bagi anak anak usia sekolah,”tutur Endang.

Membaca adalah salah satu kunci keberhasilan seseorang, maka dari itu ayo semua masyarakat kita membacakan buku buat buah hati kita,karena dengan membaca buku akan menjadikan anak anak kita semakin cerdas secara spiritualitas maupun secara akademik.

“Dengan tema Hardiknas Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan secara otomatis kita sudah memajukan kebudayaan karena anak anak kita yang hadir di sini semua berpakaian adat nusantara, menyuguhkan beragam seni. Menguatkan Pendidikan sudah secara otomatis dengan gerakan membacakan buku akan menjadikan anak kita cerdas secara spiritualitas ataupun secara akademik karena semua terdapat disitu,”pungkas Endang.(slamet pujiono)

 145 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *