Desa Jak Luay Terima BLT-DD untuk 46 KK

Indcyber.com, MUARA WAHAU – Meski pendistribusiannya agak terlambat, namun saat merealisasikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desa Jak Luay, kecamatan Muara Wahau, bantuan diberikan langsung tiga bulan sekaligus. Yakni untuk BLT-DD April hingga Juni 2020. Khusus di Drsa Jak Luay, penyaluran bantuan baru dilaksanakan.

Keterlambatan penyaluran BLT-DD ini menurut Camat Muara Wahau Ashari, karena ada kendala teknis. Yakni adanya revisi dan perbaikan SK Pj Kades Jak Luay. Setelah selesai direvisi SK Pj Kades, langsung dilakukan action penyaluran BLT-DD tersebut untuk tiga bulan sekaligus.

“Ada 46 Kepala Keluarga (KK) di desa Jak Luay yang memperoleh bantuan BLT-DD di desa Jak Luay,” kata Camat Muara Wahau Ashari.

Ketika dilaksanakan penyerahan BLT-DD tersebut, selain Camat juga disaksikan unsur Muspika dan tokoh masyarakat, Pj Kades dan undangan lainnya. Kegiatan pendistribusian tetap mengacu kepada protokol kesehatan dalam percepatan penanganan COVID-19.

Pihaknya berharap, dengan adanya penyaluran BLT-DD ini, dapat meringankan beban masyarakat di desa tersebut, terutama yan terkena dampak COVID-19 ini. Walaupun agak terlambat dalam penyalurannya, namun masyarakat merasa senang dengan adanya bantuann tersebut, karena bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan keluarga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim Suwandi menyambut baik mengenai penyaluran BLT-DD desa Jak Luay yang sudah didistribusikan selama tiga bulan sekaligus.

“Alhamdulillah, akhirnya sudah tersalurkan BLT-DD di desa tersebut. Kita harapkan bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Suwandi yang juga mantan Camat Muara Bengkal.

Diharapkan desa-desa lainnya segera menyalurkan BLT-DD untuk tahap bulan Juni, seperti yang dilakukan di desa Jak Luay tersebut. Sebab, sebagian masih ada desa yang belum untuk menyalurkan BLT-DD tahap ketiga tesebut, terutama untuk Juni. Sedangkan bantuan untuk April dan Mei, sebagian besar sudah tersalurkan. (AM

 171 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *