Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019

indcyber.com, SAMARINDA -Dewan Pers menggelar Workshop Peliputan Pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (3/10/2019).

Beberapa narasumber terkait dihadirkan. Salah satunya adalah Bagir Manan, yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pers periode 2010-2013 dan 2013-2016 dan Bambang Hari Murti dari Tempo.

Sementara itu Asep Setiawan, anggota Dewan Pers periode 2019-2022 mengatakan bahwa agenda workshop dilakukan tak lepas dari bagaimana mempertahankan fungsi pers sebagai kontrol sosial.

Hal ini dianggap perlu, mengingat pada tahun mendatang, Pilkada serentak 2020 juga akan dilakukan, yang membutuhkan peran pers yang berjalan sesuai jalurnya.

“Pers memiliki fungsi sebagai kontrol sosial. Jangan sampai keluar dari fungsi itu,” ucap Asep Setiawan.

Agenda workshop ini diketahui digelar di 34 provinsi di Indonesia. Kaltim jadi Provinsi yang ke 33 dilakukannya workshop tersebut.

Metode sharing dan tanya jawab direncanakan akan dilakukan dalam workshop yang akan berakhir hingga pukul 15.30 Wita tersebut diikuti oleh perwakilan media baik televisi, media cetak hingga media online se Kaltim. (sp)

 216 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *