DI USIA ke 17 TAHUN GEPAK KALIMANTAN SIAP SUKSESKAN PEMILU 2019

INDCYBER.COM, SAMARINDA Menginjak usia yang sudah tergolong remaja tepat hari ini Sabtu 20 Oktober 2018 Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK)  genap berusia ke 17  tahun merupakan organisasi massa yang sangat menjunjung tinggi adat budaya warisan leluhur suku asli Kalimantan dan telah terbukti secara nyata turut membangun Kalimantan khususnya Kaltim yang terus bersinergi bersama Pemerintah baik Kota Kabupaten maupun Provinsi dalam membangun diberbagai sektor baik kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur di wilayah pedalaman.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Besar GEPAK Kalimantan Abraham Ingan dengan semangat Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018 mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 17 buat GEPAK Kalimantan serta mengeluarkan sebuah Fatwa GEPAK yang ditujukan kepada seluruh anggota GEPAK Kalimantan.

“Atas nama Pribadi, keluarga serta sebagai Ketua Pengurus Besar GEPAK Kalimantan dengan Semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 17 buat GEPAK Kalimantan, Kalimantan adalah sebuah pulau yang subur, kaya akan hasil alamnya, aman terhadap bencana gempa dan tsunami,oleh karena itu kita yang sudah terlebih dahulu mendiami Pulau Kalimantan dari jaman dahulu kala bersama Nenek moyang kita berada, selayaknya selalu bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dengan sikap selalu positif sebagai berikut:

1. Jaga persatuan dan kesatuan dalam kemajemukan agar tidak mudah di pecah belah sehingga tercipta kedamaian dan keamanan yang merupakan modal utama kita untuk hidup bermasyarakat dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang tercinta ini.
2. Terus tingkatkan silaturahmi lintas etnis dan Agama agar mampu saling menghargai, saling menyayangi sehingga rasa persaudaraan sejati tumbuh subur di pulau Kalimantan sesuai dengan etika,Budaya dan adat kita.

3. Bagi saudara-saudaraku di daerah pedalaman agar tidak mudah menyerahkan atau menjual lahan atau tanah Adat kita, harga jual tanah itu hanya bertahan seminggu, atau sebulan akan habis kalau kita tidak pandai menggunakannya secara baik.Karna mengapa?? sudah pasti banyak orang akan datang dan akan bermukim dan mencari hidup di Kalimantan yg masih luas dan subur ini. Bahkan akan membeli lahan di pulau kalimantan ini dengan berbagai cara oleh karena itu kita harus rajin,harus kreatif untuk mengelola lahan lahan kita dengan tanaman produktif dan tahan lama. Bersemangatlah, kerja-kerja-kerja, tidak ada yg tidak bisa.

4. Agar diseertifikatkan tanah tanah saudaraku supaya aman dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

5. Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)kita dengan pendidikan dan keterampilan agar kita mampu bersaing maupun berkompetisi secara sehat dengan para pendatang, sebab kita tidak mungkin menahan arus datangnya orang banyak dan pasar bebas dunia dan persaingan global yang pasti akan terjadi.

6. Mulai saat sekarang ini kita sudah harus focus membangun ekonomi keluarga kita dengan integritas yang penuh kepercayaan.

7. Jangan lupa berdoa, libatkan Tuhan dalam semua urusan atau perkara dalam hidup kita, Jalani hidup ini seperti air yang mengalir jauh memancar,dan jauhkan sikap iri hati dengki, serakah, angkuh dan sombong. Hiduplah rendah hati dan berbuat baiklah dengan semua orang,karna melakukan hal-hal yang benar,pasti akan di bela TUHAN.Selamat menjalankan hidup karena kita sudah memiliki ke Hidupan.Salam Damai Sejahatra bagi kita semua,”beber Abraham Ingan,kepada Indcyber.com via WhatsApp.

Seperti kita ketahui jika GEPAK selama ini sangat membantu masyarakat Kalimantan khususnya Kaltim dan tidak sedikit anggota GEPAK yang telah sukses dinegeri sendiri karena banyak yang dipekerjakan di perusahaan maupun instansi swasta dan Pemerintah di Kaltim ini.

Dan GEPAK juga punya peran besar atas suksesnya penyelenggaraan Pilgub Kaltim 2018 beberapa waktu lalu ,salah satunya dibuktikan dengan bersama seluruh elemen masyarakat Kaltim dan Pemerintah dalam menjaga Pilgub yang Aman dan Damai.

Di usai menginjak remaja GEPAK Kalimantan dihadapkan dengan tantangan untuk turut menyukseskan kembali Pemilu Serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang yakni Pemilihan Presiden dan Legislatif .Begitupun dengan Ketua Pengurus Besar GEPAK Kalimantan yang sekaligus Ketua Umum MRKTB Abraham Ingan sangat menaruh harapan dan pandangan terhadap ormas yang telah dia besarkan dalam menatap Pemilu Serentak tahun 2019 mendatang.

“Saya sangat menaruh besar harapan dan pandangan GEPAK Kedepan. Kepada seluruh pengurus dan anggota GEPAK di setiap tingkatan, yang bergabung dengan seluruh komponen masyarakat se Kalimantan khususnya Kaltim, dalam rangka turut menyukseskan PILPRES dan PILEG 2019 dengan Aman dan damai, saya menghimbau GEPAK agar menjaga Netralitas dengan semua pihak sebagai berikut:

1.Karena mengingat bahwa kedua Capres cawapres dan Pileg 2019 yang sedang berkompetisi adalah sama-sama Tokoh Nasional yg terbaik karna sudah lolos verifikasi KPU RI.

2. Di persilahkan memilih sesuai dengan akal sehat dan hati nurani secara pribadi masing masing . Dan juga yang mau bergabung di Tim sukses masing-masing ke dua Capres cawapres secara profesional.

3. Karena GEPAK adalah bukan organisasi politik,melainkan Ormas yang Independen dan wadah perjuangan masyarakat dalam membangun Daerah untuk Bangsa, siapapun yang nanti terpilih jadi Presiden itulah Presiden RI kita yang tercinta.

4. Jaga keharmonisan dan ketertiban dengan semua pihak tanpa syarat dan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI, Polri dan penyelenggara Pemilu KPU Provinsi ,KPU Kabupaten Kota, Bawaslu Kaltim selama pelaksanaan rangkaian Pilpres dan Pileg 2019 berlangsung,”urainya lagi

Harapan diatas adalah point penting yang disampaikan oleh Abraham Ingan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kondusifitas bumi etam agar tetap aman, damai, pilihan boleh beda tapi perdamaian dan persaudaraan tetap terjaga.

“,Selamat berjuang sampai sukses mendapatkan Presiden RI dan mendapatkan wakil rakyat baik di DPRD Kabupaten Kota, Provinsi maupun DPR RI dan Senator yang Amanah. Semoga Allah Tuhan YME menyertai dan melindungi kita semua,”pungkas Abraham Ingan Ketua Pengurus Besar GEPAK Kalimantan sekaligus Ketua Umum MRKTB.

 310 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *