Dinsos Sosialisasikan Napsa Ke Sekolah di Kubar

indcyber.com, SENDAWAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Mengadakan sosialisasi bahayanya menggunakan Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napsa) bagi siswa – siswi sekolah SMP, SMA dan SMK  se – Kubar, bertempat di SMK Purnama 1, jalan Pattimura RT. IX, kampung Busur, Barong Tongkok, pada (26/9/2018) pagi.

Bupati Kubar FX. Yapan SH dalam sambutan yang dibacakan Asisten 2 Ayonius menyampaikan,” salah satu ancaman yang perlu kita semua waspadai terhadap anak didik kita adalah penyalahgunaan Napsa,” kata Ayonius.

Dikatakan Ayonius, ancaman dari pada Napsa sendiri mampu merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan, ini adalah satu permasalahan bangsa yang harus ditangani bersama, dalam jangka panjang berpotensi mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi bekal para pelajar untuk dapat lebih membentengi diri dengan berbagai ilmu bahkan informasi yang diperoleh nantinya, agar para siswa da siswi tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan Napsa.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun pada 2017 lalu, kasus penyalahgunaan narkoba telah mengancam kesegala usia, hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama, demi masa depan bangsa dan daerah serta anak cucu kita.

Sementara itu kepala Dinsos Kubar Rinatang menyampaikan,” sosialisasi ini dilakukan agar anak – anak didik kita dan kaum muda hususnya tidak terpengaruh dengan Napsa atau Zat adiktif lainnya,” kata Rinatang.

Dikatakan Rinatang, pemahaman sedini mungkin harus kita terapkan terhadap anak didik kita, bagaimana akibat yang ditimbulkan Napsa apabila menkonsumsinya, maka dari itu jangan sampai anak didik kita untuk mencobanya.

“ Mari kita sama – sama memerangi beredarnya Napsa di semua lini dan kalangan, agar supaya daerah ini serta anak cucu kita terhindar dari dari bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya,” tutupnya. (arf)

 108 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *