Dishub Pasang Rambu dan Sepanduk di Jalan Rawan Kecelakaan, Menjelang Arus Mudik dan Arus Balik Natal dan Tahun Baru

Indcyber.com, SENDAWAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Barat (Kubar), memasang rambu dan sepanduk di jalan trans Kaltim, di enam kecamatan terhitung dari tanggal 20 – 29 Desember 2018, mulai dari kecamatan Bongan, Siluq Ngurai, Damai, Bigung, Tering dan berakhir di Tutung.

Kegiatan ini untuk menekan terjadinya laka lantas pada arus mudik dan arus balik pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Sesuai dengan UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kadishub Kubar Drs. Rahmad, melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (LLAJ) M. Yasir saat di konfirmasi melalui telepon seluler pada Kamis (3/1/2019) mengatakan bahwa banyaknya jalanan yang rusak dan berlubang di tikungan di sepanjang jalan trans Kaltim, yang perlu diperingatkan kepada para pengemudi menjelang natal dan tahun baru, untuk menekan terjadinya laka lantas.

“ Saya bersama para anggota memasang sepanduk – sepanduk di tikungan dan juga membersihkan rambu – rambu yang tertutup oleh rerumputan,” kata M. Yasir.

Dikatakan M. Yasir, secara tidak langsung kami mengingatkan para sopir baik taxi maupun sopir pribadi untuk lebih hati – hati saat berkendara menjelang arus mudik dan arus balik natal dan tahun baru , sebab banyak lobang di tikungan yang bisa menyebabkan laka lantas.

Selain memasang sepanduk ada juga pemasangan cermin cembung atau cekung di daerah tikungan yang rawan laka lantas, enam titik di pasang di kampung Damai, kecamatan Damai, satu titik di kampung Umbau Asa kecamatan Barong Tongkok, dan tiga titik bantuan bank Kaltimtara di kampung Melak, kecamatan Melak.

Diharapkan kepada pada pengendara menjelang arus mudik dan arus balik untuk tidak kebut – kebutan di jalanan, agar menjelang liburan natal dan tahun baru selamat sampai tujuan.

Apabila dalam mengendarai kendaraan ada terasa ngantuk alangkah baiknya untuk istirahat di pos – pos yang sudah di siapkan, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. (arf)

 292 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *