DPC PAN PENAJAM PASER UTARA TARGET TIGA KURSI WAJIB DI DAPAT

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Masa Kampanye Pileg 2019 tinggal menghitung hari seiring akan ditetapkan Daftar Calon Tetap tanggal 23 September mendatang, berbagai strategi terus dilakukan oleh masing masing Partai Politik berikut bacalegnya demi meraih simpati masyarakat. Secara perlahan suhu politik di Kalimantan Timur merangkak ke tensi memanas.

Begitu pun yang terjadi di Kabupaten dengan julukan Benuo Taka, bacaleg dari Partai Politik berlambang Matahari ini secara langsung mendapatkan pengarahan langsung dari Ketua Umum PAN Dr (HC)Zulkifli Hasan, S.E., MM yang juga Ketua MPR RI di Ball Room Mesra Hotel Internasional Samarinda, Kamis (13/09/2018).

Kurang lebih 25 bacaleg DPC PAN Penajam Paser Utara ikut ambil bagaian dalam pembekalan sekaligus pengarahan bagaimana cara, strategi untuk memperoleh suara terbanyak dan memenangkan Pileg 2019, rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PAN Zainal Arifin, S, Pd menargetkan wajib mendapatkan tiga kursi legislatif di Pileg 2019 tapi tidak menutup kemungkinan mendapatkan empat kursi sehingga bisa terbentuk fraksi sendiri.

“PAN Kabupaten Penajam Paser Utara telah kompak, solid untuk mendapatkan tiga kursi di DPRD Kabupaten tapi tidak menutup kemungkinan mendapat empat kursi hingga dapat membentuk fraksi sendiri, “ujar Zainal Arifin yang notabene masih aktif duduk di DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara di Komisi III ini.

Sementara itu disinggung terkait keterwakilan perempuan di Parlemen 30% Zainal mengungkapkan jika Partai yang telah dia besut sejak 2004 tersebut saat ini sudah 40 %dengan begitu secara otomatis telah melampaui target.

“Kalau untuk keterwakilan perempuan di Parlemen 30% kami sudah melampaui target tersebut karena perempuan di PAN PPU saat ini sudah 40% yang telah resmi bacaleg jadi insya allah di Pileg 2019 mendatang kami optimis memperoleh suara terbanyak syukur syukur dapat kursi Pimpinan, “imbuhnya usai acara Pengarahan dari Ketum PAN.

Zainal Arifin memang sosok yang bisa dibilang seorang pemimpin bertangan dingin dalam membesut dan membesarkan PAN Penajam sejak tahun 2004 hingga saat ini. Dilain sisi Zainal sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bacaleg PAN saat ini karena diisi oleh bacaleg terbaik dan punya potensi yang luar biasa guna mendongkrak suara di Dapilnya masing masing.

“Bacaleg PAN Penajam muda, berpotensi untuk mendongkrak kursi, “pungkasnya usai menghadiri acara pengarahan dari Ketua Umum PAN Dr Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI di Samarinda. 

 370 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *