DPD AWPI Kaltim Masuk Tim Perumus AD ART Dalam Kongress 1 Luar Biasa di Lampung

indcyber.com, Bandar Lampung – Kongrress 1 Luas Biasa DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) 27/11/2019, di Hotel Novotel Lampung, Kalimantan Timur masuk pada Komisi Tim Perumus AD ART ( Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ).

Aminuddin Mapparessa Wakil Ketua I dan Susanto Miady Sekretaris DPD AWPI Kaltim, mengusulkan dan menambahkan pada klausul usaha organisasi perkebunan dan Pertanian, dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur milik pemerintah untuk di kembangkan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

“ Saya mengusulkan untuk di tambahkan usaha perkebunan dan pertanian di lahan tidur milik pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Saya berharap AWPI dapat mengelolanya. “ Ujar Aminuddin dihadapan tim perumus lainnya se-Indonesia.

Ditambahkannya, Bahwa AWPI harus secepatnya bergerak maju jangan jalan di tempat, untuk itu program Organisasi, Peraturan Oraganisasi ( PO) , serta Kode Etik Organisasi dijalankan secara professional dengan berdasar pada UU Pokok Pers. No.40 tahun 1999 dan UUD 1945.

Pengodokan dan perumusan AD ART yang berlangsung sejak pagi hingga Siang telah berhasil di tuangkan, termasuk Komisi Tim Perumus Program dan Kode Etik di tandai dengan penandatanganan bersama.

Usai Komisi Tim perumus bekerja, dilanjutkan dengan pelantikan DPD AWPI Kaltim oleh Ketua Umum yang baru Hengki Ahmat Jazuli dan Sekjen Hendaryanto, mewakili kaltim dalam pelantikan Susanto Miady selaku mendataris dengan menandatangi Fakta Integritas Sumpah dan janji Jabatan sebagai Ketua DPD Kaltim.

Penandatangan Fakta Integritas Sumpah Janji Ketua DPD AWPI Kaltim

“ Kedepan dalam waktu dekat ini, kita akan buka pleno DPD AWPI Kaltim, untuk menjaring ketua dan menyusun kepengurusan, selanjutnya akan kita laporkan kepada Ketum untuk dibuatkan SK. Amanat ketua umum kepada saya, untuk menjaga DPD AWPI Kaltim untuk terus dikembangkan dan melebarkan sayap, akan kita jalankan bersama-sama anggota lainnya yang berkomitmen membangun AWPI Kompak, Jaya dan Maju yang menjadi motto kita sekarang.” Ujar Susanto Miady.

Sementara itu terkait Kongress 1 Luar Biasa, Susanto Miady, mengatakan bahwa itu semua sudah sesuai dengan mekanisme berdasarkan AD ART Organisasi, tidak ada cacat hukum, Kongress 1 Luar Biasa Lampung Legal. “ Ketum dalam jumpa Pers di Hotel Novotel Lampung, sudah jelas beliau mengatakan silahkan laporkan Kongress 1 Luar biasa itu, Nanti kita bertemu di pengadilan Manapun beliau siap. Namun Ketum Baru juga tetap santun mengajak Mantan ketum untuk duduk bersama berbicara dengan kepala dingin, karena pada dasarnya AWPI adalah milik bersama, dan semua orang ingin mengembangkan dan memajukan AWPI,“ Kata Susanto Miady.(ST/AP)

Rapat Komisi Tim Perumus AD ART DPP AWPI

 1,347 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *