DPD KNPI Kubar Melaksanakan Dialog Pemuda

indcyber.com, SENDAWAR, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), pada Sabtu (24/8/2019) menggelar Dialog Pemuda bertema “SDM Unggul Indonesia Maju, Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini”. Acara tersebut berlangsung di Lantai III Gedung Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara, Kubar.

.Asisten II Setkab Kubar Ayonius SPd MM, mewakili bupati Kubar FX. Yapan SH membuka secara resmi dialog pemuda tersebut.

“ Saya sangat mengapresiasi DPD KNPI Kubar sudah melaksanakan kegiatan dialog dengan para pemuda di Kubar,” kata Ayonius.

Ia mengatakan bahwa, DPD KNPI dapat terus membuat program yang mengarahkan semangat muda Kubar dengan visi – misi untuk berkarya  mendukung gerak langkah pemerintah, dan dapat memberikan edukasi kepada kaum muda untuk menjadi mercusuar bagi keluarga, terutama bangsa dan negara.

“ Saya  meminta kepada kaum muda agar melalui dialog itu pemuda menguatkan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

 Ia berharap Kepada seluruh peserta dialog  terutama pelajar dan mahasiswa, mari perangi narkoba, dan hindari isu hoax, isu intoleransi, sikap diskrminatif, ego sektoral, serta isu kesehatan seperti stunting, dan bagaimana mengatasi ketahanan pangan dan lainnya, KNPI harus terus terus menjalin sinergi dengan semua elemen.

“ Satukan tekad dan langkah serta sinergitas, Pemkab Kubar berharap dukungan semua pihak melalui peran sertanya masing-masing. Demi terwujudnya Hari Esok Kutai Barat Lebih Baik Daripada Hari Ini,” ungkap Ayonius.

Sementara itu, Ketua Umum DPD KNPI Kubar, FX Sumardi S.Sos mengatakan tujuan utama dialog pemuda tersebut, agar melalui momen 74 tahun usia kemerdekaan RI pemuda dapat merefleksikan kembali bagaimana semangat para pahlawan bangsa memperjuangkan kemerdekaan dengan kucuran darah dan keringat.

“Diharapkan pemuda Kubar memiliki jiwa militan (semangat perjuangan pantang menyerah). Saat ini pemuda dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang atau hal positif yang berdampak untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menegaskan agar pemuda sadar bahwa kemerdekaan Indonesia bukan datang secara tiba-tiba. Tapi semua itu atas perjuangan pahlawan bangsa Indonesia dan atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

“Isi kompetensi diri, isi pembangunan supaya bisa berdaya saing di era globalisasi ini. Kepada adik-adik semua, saya harapkan jauhkan kehidupan dari narkoba dan berita hoax (bohong) yang dapat merusak masa depan serta persatuan dan kesatuan bangsa,” pesannya. (arf)

 1,611 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *