DPK PPNI RUMAH SAKIT HAJI DARJAD TELAH DIKUKUHKAN

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Berdasarkan Surat Keputusan DPD PPNI Kota Samarinda Nomor 138 Tanggal 4 Maret 2019, maka secara resmi DPK PPNI Rumah Sakit Haji Darjad Samarinda terbentuk. 
Pelantikan dan Pengukuhan DPK PPNI Rumah Sakit Haji Darjad dilaksanakan di Ruang Pelangi kompleks Rumah Sakit A W Syahranie lantai 3, Selasa (05/02/2019).

Pengurus DPK PPNI RS Haji Darjad dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD PPNI Kalimantan Timur Sugiono, SKM.,M.Ad. Kes dengan dihadiri perwakilan dari RS Haji Darjad, Dinas Kesehatan Kota Samarinda serta perwakilan pengurus DPK PPNI se Samarinda.

Sementara itu disela kegiatan Sekretaris DPD PPNI Kaltim,Ade Maria Ulfah, Amd.Kep mengatakan terbentuknya DPK PPNI RS Haji Darjad akan memberikan sarana pendapat, pemikiran untuk kemajuan profesi perawat.

“Yang pertama saya ucapkan Selamat atas dikukuhkannya DPK PPNI Rumah Sakit Haji Darjad, tentunya kita semua berharap ini akan menjadi sarana memberikan serta menyampaikan pendapat, pemikiran untuk kemajuan profesi Perawat yang akan datang baik itu di masyarakat maupun secara profesional dan dapat lebih bersinergi antara DPD PPNI dengan pihak Rumah Sakit Haji Darjad, “ujar Ade Maria Ulfah, Sekretaris DPD PPNI Kaltim dan sekaligus Tim Verifikasi PPNI.

Dikesempatan yang sama usai dilantik Ketua DPK PPNI RS Haji Darjad, Megawati, Amd.Kep mengatakan jika pembentukan ini memerlukan perjuangan yang panjang hingga akhirnya secara resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD PPNI Kaltim.

“Tentunya ini membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk melengkapi semua persyaratan terbentuknya DPK PPNI ini, perjuangan kawan yang tak kenal hingga membuahkan hasil yang manis, kami berharap dengan telah dikukuhkannya DPK PPNI RS Haji Darjad ini akan lebih baik lagi serta semakin meningkatkan pelayanan Kesehatan terhadap seluruh masyarakat, “ungkap Megawati kepada indcyber.com dihari yang sama.

Semua harapan tak jauh berbeda dengan yang telah diungkapkan Sekretaris DPD PPNI Kaltim maupun Ketua DPK PPNI RS Haji Darjad dengan tujuan semakin meningkan pelayanan kesehatan di masing-masing rumah sakit.

Anggota DPD PPNI Kaltim hingga saat ini telah mencapai 3320 Perawat yang telah tergabung, karena segala bentuk apapun keperawatan harus melalui komisariat.

“Selama ini kami DPD PPNI Kaltim telah banyak menggelar Seminar, pelatihan hingga workshop untuk jumlah seluruh perawat yang tergabung di PPNI Kaltim saat ini telah mencapai 3320, harapan kami dengan terbentuk nya DPK PPNI RS Haji Darjad kawan kawan perawat dapat terfasilitasi segala keperluannya, misalkan akan buka praktek tentunya jika sudah menjadi anggota PPNI akan lebih mudah tapi tetap melalui prosedur sesuai dengan ADART,”tutur Sugiono.

DPK PPNI Rumah Sakit Haji Darjad Samarinda dibawah Komando Megawati dengan beranggotakan 24 perawat sebagai pengurus dari total 81 Perawat yang dimiliki oleh Rumah Sakit Haji Darjad,berkeyakinan jika eksistensi Perawat yang telah dinaungi oleh DPD PPNI Kaltim akan terus berkembang dan terus meningkatkan Pelayanan Kesehatan di masing-masing rumah sakit khususnya Rumah Sakit Haji Darjad. (sp).

 442 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *