DPRD KALTIM DAN PEMPROV KALTIM HARUS BERSIH DARI MAFIA BANSOS …!!!!!

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Di bawah terik Matahari puluhan mahasiswa yang tergabung Jaringan Muda Pembaharu (Jamper) Kaltim berunjukrasa DPRD Kaltim di Jalan Teuku Umar Kamis (10/1/2019) .

Mereka menggeruduk DPRD Kaltim untuk mengusut adanya dugaan keterlibatan tiga oknum anggota DPRD Kaltim dalam perkara kasus korupsi dana hibah tahun 2013 pada APBD Kaltim atas Yayasan Pendidikan di Kubar.Ketiga oknum anggota Dewan tersebut adalah A,AS, yang notabene keduanya duduk di Dewan dari Partai Hanura dan WH dari Partai Demokrat.

Korupsi dana hibah tahun 2013 tersebut telah menyeret Profesor Suteja dan mantan ASN Biro Kesra Pemprov Kaltim Faturrahman.
Tiga yayasan tersebut, yakni Yayasan Pendidikan Sendanwar Sejahtera, Yayasan Sekar Alamanda Dan Yayasan Permata Bumi Sendawar) Kubar,dengan kerugian negara mencapai Rp 18 Miliar.

Ketua Jamper Kaltim Ahmadi menjelaskan dalam tuntutannya minta pada BK untuk menindak tegas oknum anggota DPRD Kaltim yang terlibat pengaturan dan mafia bansos.

“DPRD Kaltim harus dibersihkan dari mafia-mafia bansos, BK harus nengambil langkah,” ujarnya kepada indcyber.com di gedung DPRD Kaltim.

Jamper pun meminta kepada BK DPRD Kaltim untuk memanggil oknum tersebut.

“Oknun anggota DPRD Kaltim inisial A, WH dan AS yang diduga menerima aliran dana korupsi tiga yayasan pendidikan di sendawar Kubar harus dipanggil,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim Dr Dahri Yasin,SH.,MH mengatakan jika hal tersebut bukan ranahnya karena dia menilai permasalahan ini belum ditemukan unsur yang melanggar kode etik tapi lebih ke unsur korupsi.

“Saya sangat mengapresiasi Jamper Kaltim untuk mendorong DPRD Kaltim dan Biro di Pemprov Kaltim yang memyalurkan dana bansos agar bersih dari mafia bansos dengan dalih apapun tapi untuk ketiga oknum tersebut disini kami belum menemukan unsur yang melanggar kode etik namun kasus itu lebih mengarah ke ranah korupsi,”ujar Dahri di lantai 6 gedung DPRD Kaltim.

Dalam pertemuan tersebut Jamper diterima langsung oleh Ketua BK DPRD Kaltim Dr Dahri Yasin SH,.MH didampingi oleh anggota BK yang sangat rajin yakni Profesor Dr H Jaffar Haruna dan kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Sungai Kunjang Kompol I Gede Suardana.(sp).

 145 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *