DPT KALTIM PADA PEMILU 2019 BERJUMLAH 2,3 JUTA

Indcyber.com, Samarinda -Pagi hingga menjelang sore Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim melakukan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Pileg dan Pilpres 2019, Rabu (29/8) di Aula KPU Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Setelah mendengarkan seluruh laporan DPT dari masing masing KPU Kabupaten/Kota se Kaltim maka jumlah keseluruhan DPT dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak 2019 giliran KPU Kaltim mengambil satu kesimpulan dengan meneliti betul betul hasil laporan dari masing masing Kabupaten/Kota.

Dengan diterima dan diketahui oleh seluruh perwakilan Partai maupun LO masing masing bacaleg, maka dalam kesempatan ini KPU Kaltim telah menetapkan DPT Pemilu 2019 sebanyak 2.386.200. Diantaraya ada 103 kecamatan, 1.038 kelurahan/desa, dan 10.765 TPS.

“Bisa anda dengar dan ketahui sendiri hasil rapat pleno DPT Pemilu 2019hari ini berjalan lancar , adapun jumlah keseluruhan DPT Kaltim pada Pemilu 2019 nanti berjumlah 2.386.2000 juta.” ujar M Taufik Ketua KPU Kaltim usai memimpin rapat pleno terbuka.

Rapat pleno Terbuka Penetapan DPT Kaltim dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kaltim M Taufik didampingi oleh seluruh Komisioner KPU, Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli dan dihadiri Anggota Bawaslu Kaltim Galeh Akbar Tanjung, Kesbangpol, Disdukcapil, TNI, Polri,serta seluruh Pimpinan ataupun perwakilan Partai serta seluruh LO bakal calon anggota DPD RI peserta Pemilu 2019 dan seluruh KPU kabupaten/kota se Kaltim.

Dalam kesempatan ini pula Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli juga menyampaikan bahwa Pilkada Kaltim telah menjadi percontohan daerah lain di seluruh Indonesia karena telah menyelenggarakan Pilkada Serentak beberapa bulan yang lalu dengan aman dan kondusif. 

 126 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *