DPW PKB Kaltim Dukung Sepenuhnya Cak Imin Pimpin Kembali PKB Di Muktamar PKB 2019

Indcyber.com, SAMARINDA -Di bulan Agustus ini Muktamar PKB digelar di Pulau Dewata Bali tepatnya tanggal 20 Agustus mendatang.

Menyikapi agenda tersebut Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kaltim menyatakan, kembali mendukung Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024.

Ini ditegaskan Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin bahwa Provinsi Kaltim resmi mendukung Cak Imin di Muktamar PKB yang diselenggarakan di Bali, pada 20 Agustus 2019 mendatang.

Syafruddin mengharapkan DPW PKB Kaltim, Muktamar DPP PKB 2019, memutuskan dan memilih Cak Imin secara aklamasi.

“Kami menginginkan Muktamar 20 Agustus dilaksanakan secara aklamasi menetapkan Pak Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB,” kata Syafruddin, yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim.

Ia menjelaskan, ada beberapa alasan DPW PKB Kaltim mendukung resmi Cak Imin memimpin Partai berlambang bola dunia.

“Sejak memimpin partai, Pak Muhaimin memiliki prestasi yang terus meningkat. Pada pemilu tahun 2014, PKB memperoleh suara nasional 12 juta suara pemilih. Tahun 2019 ini, PKB mendapatkan suara sebanyak sekitar 14 juta lebih suara pemilih,” ungkap Syafruddin.

Prestasi lainnya, menurut mantan Ketua Garda Bangsa Samarinda, Cak Imin sebagai politisi dan memimpin partai berhasil mendukung calon-calon presiden seperti SBY dan Jokowi selama dua periode.

“Pak Muhaimin sebagai figur yang mampu menjaga kondusifitas PKB selama memimpin. Ini membawa dampak positif secara psikologis pengurus partai dan kadernya di level provinsi maupun kabupaten/kota,” tuturnya.

Dampak positif figur Cak Imin terhadap pengurus dan kader partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota seperti di PKB Kaltim. Pada pemilu 2019 PKB Kaltim dan kabupaten/kota menperoleh kursi yang signifikan.

“Di DPRD Kaltim mendapatkan lima kursi. Di Kabupaten Paser mendapatkan 6 kursi dan berhak mendapatkan jatah Ketua DPRD Paser.Di Kabupaten Kukar, sebelumnya tidak ada kursi, di pemilu tahun ini mendapat 5 kursi. Jadi untuk unsur pimpinan wakil ketua dapat di DPRD Kukar, Bontang dan Mahulu,” bebernya.

Menurut dia, efek itulah daerah bisa meraih suara dan mendapatkan jatah unsur pimpinan.

“Karena itu, DPW PKB se Kaltim secara total mendukung Pak Muhaimin di Muktamar tanggal 20 Agustus nanti,” tegasnya.

Untuk persiapan peserta Muktamar, Koordinator rombongan Muktamar PKB asal Kaltim, Untoro Raja Bulan menambahkan, bahwa jumlah rombongan peserta dan peminjau sebanyak 176 orang yang terdiri dari pengurus dan kader PKB.

“Jadi kami membawa rombongan sebanyak itu, untuk menyukseskan Muktamar PBK di Bali. Untuk rombongan dari PKB Kabupaten Paser sekitar 50 orang yang akan menghadiri Muktamar,” tambah Untoro.(sp)

 1,390 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *