drh A SUGIYONO :Tugas Kami Bukan Mengatur Pedagang Tapi Mengecek Kesehatan Sapi Yang Mau Masuk Ke Kaltim

Indcyber.com, Samarinda -Ketua Umum Lembaga Penyelidikan Pengawasan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia pagi tadi berkunjung ke kantor Stasiun Karantina Kelas 1 Samarinda, Selasa(22/05/2018) dan diterima langsung oleh Kepala Stasiun Karantina drh Agus Sugiyono di ruang kerjanya.

Ketua umum LPPPK-RI H Sukri Ummi mengatakan jika kedatangannya selain bersilaturahmi juga mengklarifikasi tentang adanya aduan dari para pedagang ataupun pengusaha sapi dengan dugaan terkait adanya monopoli perdagangan tidak sehat, yang disinyalir Kepala Stasiun Karantina “bermain”dengan salah satu pengusaha.

Mendengar pertanyaan seperti itu Kepala Stasiun Karantina dengan cepat membantah dugaan tersebut, dikatakan jika tupoksi stasiun Karantina bukan seperti itu.

“Jadi begini perlu saya luruskan dan jelaskan bahwa pihak Karantina tugasnya hanya memeriksa hewan sapi yang hendak masuk ke Kaltim, tugas kami mengecek apakah sapi tersebut sehat atau tidak, surat -suratnya lengkap atau tidak jadi kalau ada yang memonopoli perdagangan itu bukan wewenang kami tapi Dinas yang mengatur semua, “jabar drh A Sugiyono.

Selama ini Kaltim memang mendatangkan sapi sapi tersebut dari luar pulau seperti NTT, Sulawesi demi memenuhi kebutuhan daging sehari hari. Tapi dugaan kuat tentang monopoli perdagangan serta pengaturannya itu dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Kepala Stasiun Karantina Samarinda.

“Jadi dugaan tersebut tidak benar ya pak bahwa adanya monopoli perdagangan, dalam waktu dekat saya akan kumpulkan data lengkap untuk membuktikan ini semua, “tutur Sukri

Perlu diketahui ketika disinggung mungkin adanya dugaan keterlibatan kepala terdahulu, Sugiyono juga membantahnya.

“Saya pikir sudah jelas ya apa yang saya sampaikan tadi, jadi jika ada monopoli perdagangan itu bukan wewenang kami tapi itu urusan Dinas, mengenai kepala terdahulu saya rasa tidak mungkin ya dan perlu dicatat tulis nama saya Agus Sugiyono Kepala Stasiun Karantina Samarinda tidak pernah melakukan monopoli perdagangan, gimana saya mau monopoli saya cuma dikantor saja sedangkan yang kelapangan staf saya, jika ada laporan bawa kesini orangnya ketemu dengan saya kita adu data, “pungkasnya. (slamet pujiono)

 146 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *