Dua Orang Tewas di Tempat Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Dua orang korban warga Balikpapan yang lagi bekerja menurunkan muatannya pipa tiang pancang milik PT. Citra Agro Lestari (CAK) memakai Crane Truck, supir beserta helpernya tewas di tempat tersengat aliran listrik yang berkekuatan 360 Volt.

Kejadian tersebut pada hari Senin ( 10/12/2018) sekira pukul 13.30 wita, di daerah kampung Jengan Danum, RT.04, kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar).
Kapolres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan, melalui kapolsek Damai IPTU Hartono saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan bahwa para pekerja tersebut lagi menurunkan muatannya berupa pipa tiang pancang milik PT. CAK.

“ Pada saat si supir sudah selesai menurunkan pipa dan berencana melipat Crane nya tidak sengaja ujung Crane menyentuh kabel listrik yang berkekuatan 360 Volt,” kata Hartono .

Dikatakan Hartono, pada saat itu seorang saksi Heri Wungkar 55 Tahun, asal Manado yang lagi melihat kejadian tersebut berteriak ke supir truk yang juga operator crane tersebut, akan tetapi tidak sempat, karena ujung crane sudah terlanjur menempel ke kabel listrik.

“ Setelah saksi Heri Wungkar berteriak si supir dan helpernya sudah lengket di gagang crane yang di pegangnya, sampai keduanya hangus dan gosong,” ujar Hartono.

Kedua korban tersebut adalah karyawan dari PT. Budi Daya Abadi (BDA) Balik Papan, supir atas nama Rasid alias Ucok 32 Tahun, alamat jalan Soekarno Hatta, km 6.5, RT 04, kelurahan Graha Indah, kecamatan Balikpapan Utara, sedangkan helpernya Nur Ravly 27 Tahun, alamat Transad km 8 No. K 97 RT. 02 kelurahan Karang Joang, kecamatan Balikpapan Utara.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan Insan Sendawar (HIS), untuk dilakukan visum, sebelum dikirim ke tempat asalnya di Balik Papan. (arf).

 148 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *