Dua Remaja Kubar Berhasil Meraih  juara I Duta Lalu Lintas se- Kaltim

Indcyber.com, SENDAWAR – Pemilihan Duta Lalu Lintas yang gelar Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) mulai tanggal 19 – 21 September 2019, di Aula Polda Kaltim Balik Papan, yang diikuti 10 Kabupaten dan Kota se- Kaltim.

Perwakilan  Kutai Barat (Kubar) Vivi dan M. Syarwani berhasil meraih juara I sebagai Duta Lalu Lintas Provinsi Kaltim Tahun 2019. Dan berhasil membawa Piala tetap, piagam dan uang pembinaan serta membawa nama harum kabupaten Kubar ditingkat provinsi.

Vivi saat ditanya beberapa wartawan pada Senin (23/9/2019) mengatakan bahwa, tujuan menjadi duta lalu lintas adalah mempunyai visi yang Edukatif, Progresif, Inspiratif dan Cakap (EPIC), dengan misi pertama menjadi pelopor tertib berlalu lintas bagi seluruh masyarakat.

Dikatakan Vivi bahwa visi kedua adalah ,mengedukasi masyarakat khusunya generasi muda tentang pentingnya tertib lalu lintas, dan visi yang ketiga memanfaatkan teknologi yang ada secara optimal dalam rangka Kampanye Keselamatan Jalan (Road Safety Campaign).

Sementara itu Muhammad Syarwani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Pemkab Kubar, melalui Dinas Pariwisata dan juga Polres Kubar yang sudah memberikan kepercayaan untuk mengikuti ajang duta lalu lintas di tingkat Provinsi Kaltim.

Semoga ajang ini bisa menjadikan motivasi kepada kami dan kaum muda Kubar untuk lebih meningkatkan ketertiban dalam berkendaraan,” ujar  M. Syarwani.

Sekedar diketahui bahwa kedua remaja tersebut Vivi dan M. Syarwani saat ini masih menjadi siswa dan siswi  di SMA Negeri 2 Sendawar, kelas 12. (Arf)

 334 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *