DUKA PALU DAN DONGGALA ADALAH DUKA KITA SEMUA,AYO KITA BANTU MEREKA YANG SAAT INI ADA DI KECAMATAN PALARAN

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Duka Palu dan Donggala adalah duka kita semua, gempa dan Tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada tanggal 28 September lalu telah menyapu dan menenggelamkan Kota Palu dan Donggala. Bencana alam ini juga menjadi perhatian negara negara sahabat di dunia.

Hingga saat ini korban jiwa telah mencapai 2.002 nyawa melayang bahkan ada satu kampung yang hilang tertelan bumi akibat pergeseran tanah. Gelombang pengungsian juga tak terhindarkan karena sebagian warga Palu telah meninggalkan Palu karena trauma dengan gempa dan Tsunami.

Para warga yang mengungsi mereka sebagaian besar naik pesawat Hercules menuju Balikpapan, ada yang ditampung di Balikpapan dan ada juga yang menuju Samarinda. Seperti halnya pengungsi dari Palu yang datang di Samarinda pada Jumat malam dan langsung menuju tempat keluarganya yang menyewa di daerah Rawa Makmur Kecamatan Palaran.

Pengungsi Palu berjumlah 5 KK dan 21 jiwa saat ini ditampung di rumah sewaan salah satu staf Kecamatan Palaran tersebut ada anak anak dan beberapa diantaranya harus putus sekolah akibat bencana di kampung halamannya.

Sementara itu Camat Palaran Suwarso saat dihubungi Indcyber.com via telepon selulernya membenarkan hal tersebut dan saat ini para pengungsi sudah di data.

“Benar di wilayah Kecamatan Palaran telah datang pengungsi dari Palu dan sekarang lagi ditampung oleh warga setempat yaitu di Rawa Makmur yang kebetulan tempat penampungan tersebut adalah rumah sewaan salah satu staf di Kecamatan Palaran,”ucap Camat Palaran.

Gerak cepat darinya jajaran Muspika Palaran patut kita acungi jempol karena dengan sigap secara berombongan mereka mendatangi para pengungsi Palu untuk didata, mereka diantaranya ada bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Makmur Aiptu Suwardi bersama Sekcam,Lurah,LPM Rawa Makmur yang akhirnya di ketahui berjumlah 5 KK dan 21 jiwa.

Selanjutnya pihak Kecamatan dalam hal ini melalui Camat Palaran akan berkoordinasi langsung dengan Walikota Samarinda, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Samarinda guna membahas kedepannya pengungsi dari Palu yang saat ini ada di Kelurahan Rawa Makmur.

“Tentunya kami pihak Kecamatan akan terus berkoordinasi dan saya akan menghadap pak Walikota dan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial sementara bagaimana kelanjutan pendidikan baginya pengungsi itu nanti saya juga akan koordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan, saat ini mengenai bantuan alhamdulillah warga sekitar dengan kemanusiaan tinggi telah membantu mereka baiknya makanan maupun pakaian layak pakai, “pungkas Suwarso.

Diketahui jika salah satu pengungsi tersebut mempunyai keluarga yang menyewa rumah bangsalan saat ini ditinggali oleh para pengungsi dari Palu, untuk warga Samarinda yang ingin meringankan beban saudara kita yang saat ini ada di salah satu rumah warga di Kelurahan Rawa Makmur bisa menghubungi pihak Kecamatan Palaran atau Kelurahan Rawa Makmur.

Berikut nama nama pengungsi dari Palu yang saat ini sedang ditampung di rumah warga Kelurahan Rawa Makmur :

1.Awing,38th

2.zaitun 39th

23.nurul fadila 17 th.(kuliah)

4.syaiful 37th

5.Hasnah 35th

6.Agim 15th L Smp.

7.Aulia nurhikmah 14 th smp

8.Faiha (1)th

9.Minhar 46 th L

10.Sunartin 38 th P.

11.Salirul Ramada L.(20).kuliah

12.q211.Mahla zulaika P.(17)th SMK.

13Imam Atful hidayah 13 th. L.Smp

14.Zahratul fifa L.(10) th SD.

15Abdul Gafar (38)th

16.Hatati 33th.

17.Rifkika L.13th SMP

18.Aura.P 8th SD

19.Arif L 1th

20Damiasah.L 70 th

21.Kawatini P.56th

 120 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *