EDY GUNAWAN AREQ LUNG PANTAS DUDUK DI SENAYAN

Indcyber.com, Samarinda -Adil Katalino Bacuramin Ka’Saruga Basengat Ka’jubata (Kita Sebagai manusia hendaknya senantiasa selalu ingat Kepada Tuhan yang telah memberi kehidupan bagi kita). Salam Dayak inilah yang digaungkan setiap ada pertemuan, musyawarah atau sambutan suku Dayak dan salam inilah yang selalu diterapkan oleh Edy Gunawan Areq Lung selaku Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim.

Edy Gunawan Areq Lung salah satu calon kuat anggota DPD RI Dapil Kaltim karena didukung oleh seluruh tokoh dan masyarakat Dayak Kaltim serta masyarakat Kaltim umumnya untuk maju bertarung memperebutkan salah satu kursi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari empat kursi yang diperebutkan, setelah sempat melalui proses panjang karena sempat tercoret namanya dari DCS berkat kerja keras seluruh timsesnya akhirnya Edy Gunawan dinyatakan MS oleh KPU Kaltim dan berhak bertarung tahun depan.

Seperti kita ketahui sebelumnya jika pada hari Senin (27/8) kemarin Edy Gunawan didampingi oleh tim kuasa hukumnya dari LKBH Sejahtera serta diantar ratusan pendukungnya ke kantor Bawaslu Kaltim guna mediasi persoalan miskomunikasi dengan hasil akhir Edy diberikan waktu sehari oleh KPU maupun Bawaslu untuk memperbaiki data yang sempat dinyatakan TMS .

Kerjasama tim yang sangat kompak ditunjukkan oleh Edy Gunawan Areq Lung, Seusai dari Bawaslu Edy Gunawan bersama ketiga tim kuasa hukumnya yang di pimpin Ketua Umum LKBH Sejahtera Widi Aseno, SH didampingi Sekretaris Jenderal Hendrik, SH dan Gunawan Hasibuan, SH langsung bergerak ke Penajam Paser Utara guna persiapan klasifikasi data karena hanya di Kabupaten PPU yang bermasalah.

“Yang pertama tentunya Puji syukur kepada Tuhan setelah melalui proses panjang dan melelahkan tapi inilah perjuangan sesungguhnya, di luar dugaan ternyata tim yang di Penajam telah bergerak dan berhasil mengumpulkan semua orang yang semula TMS menjadi MS dan ke delapan orang tersebut semuanya hadir di KPU Penajam,”ujar Hendrik, SH kuasa hukum Edy Gunawan dan Sekjend LKBH Sejahtera via telepon selulernya.

Sementara itu Indcyber.com melalui via telepon selulernya mencoba menghubungi Ketua KPU Penajam Paser Utara Feri, dengan nada yang sama Ketua KPU Penajam juga membenarkan jika Edy Gunawan beserta timnya telah menyelesaikan seluruh verifikasi data dan merupakan sejarah bagi KPU maupun Panwaslu Penajam.

“Benar calon anggota DPD RI atas nama Edy Gunawan Areq Lung beserta tim bahkan ketiga lawyernya datang ke kantor kami sekaligus ini adalah sejarah yang pertama kalinya seorang calon anggota DPD RI datang langsung ke Penajam lengkap lagi, jadi permasalahan kemarin hanya miskomunikasi dan terkendala jarak tempuh responden yang sangat jauh tapi saat ini sudah clear dan pak Edy Gunawan Areq Lung dapat bertarung di Pileg 2019, “ujar Ketua KPU Penajam.

Suatu tanda kebaikan bagi Putra Asli Kalimantan Timur untuk bertarung di Pemilu 2019, perjuangan memang butuh pengorbanan tapi bukan mengeluh. Inilah sikap yang telah ditunjukkan oleh Edy Gunawan Areq Lung, satu satunya calon yang sangat diperhitungkan karena Edy adalah orang yang sangat kritis, peduli dengan tanah kelahirannya Kalimantan Timur.

“Semua t

ergantung pada Tuhan jika Tuhan telah menunjuk saya jadi, yang tentunya saya pasti duduk jadi Senator untuk memperjuangkan rakyat Kaltim di pusat, saya tidak butuh jabatan, kedudukan tapi saya maju bertarung ini karena saya akan memperjuangkan hak rakyat Kaltim selain itu saya juga menilai bahwa wakil wakil kita selama ini apa yang diperbuat untuk Kaltim tidak adakan berarti cuma duduk duduk saja, “urai Edy Gunawan Areq Lung saat dihubungi via pesan singkatnya.

Tak lupa Hendrik, SH beserta tim kuasa hukum Edy Gunawan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan sangat mengapresiasi disambut dengan baik kedatangannya.

“Terima Kasih banyak atas perhatiannya, kerjasamanya dari KPU dan Panwaslu Penajam serta ini awal pertanda baik bagi orang tua kita bapak Edy Gunawan untuk maju bertarung di Pileg 2019 untuk memperjuangkan masyarakat Kaltim di pusat. “pungkasnya

Edy Gunawan Areq Lung pantas untuk duduk menjadi Senator karena bukan hanya karena Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim tapi juga tokoh yang membaur di semua agama, suku tanpa ada sekat, sudah tepat jika Pemilu 2019 nanti kita pilih Edy Gunawan Areq Lung untuk menjadi anggota DPD RI berjuang tanpa batas demi Kaltim lebih baik dan sejahtera.

 28,169 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *