EDY GUNAWAN PANTAS SEBAGAI SENATOR DI SENAYAN

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pendeta Indonesia (API) berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Oktober 2018 bertempat di Hotel Start Jl. MT Haryono, Kota Semarang Jawa Tengah dihadiri oleh 200 anggota DPD dan DPC API seluruh Indonesia.

Sedangkan dari Kalimantan Timur dihadiri langsung oleh Ketua DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) yang juga Ketua AWPI Kaltim serta calon anggota DPD RI Dapil Kaltim Nomor urut 26 Edy Gunawan yang notabene adalah Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim.

Rakernas tersebut juga dihadiri oleh  Gubernur Jawa Tengah terpilih dua Periode Ganjar Pranowo sekaligus membuka kegiatan dua tahunan ini ,selain itu hadir juga Ketua Umum API Pdt. (Purn). Brigjend. Drs. Harsanto Adi, M,  Ketua Dewan Pembina API Dr. Cahyadi Nugroho  serta Prof, Dr. Mahfud MD sebagai narasumber spesialis bidang hukum tata negara dan agama, khusus tentang pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Sementara itu Ketua DPD API Kaltim Edy Gunawan mengatakan jika dalam pemaparan tadi banyak manfaat yang bisa di ambil, agar API bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan banyak pembekalan yang bisa didapatkan.

“Dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh para narasumber tokoh Nasional banyak yang bisa diambil agar API dalam menjalankan tugasnya dengan baik, amanah dan masih banyak pembekalan yang kita bawa pulang bukan hanya untuk API tapi untuk semua elemen baik itu API sendiri, AWPI maupun Dewan Adat Dayak Kaltim,”urai Edy Gunawan.

Disisi lain Edy Gunawan mengatakan jika Pancasila sebagai dasar Negara yang tidak bisa terpisahkan, tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Saling menghormati dan saling mengasihi sesama pemeluk agama harus tetap dijaga dengan baik, dan API juga  menentang keras Hoax.

Disaat yang sama Edy Gunawan beserta seluruh pengurus API Kaltim merasa sangat lega dan puas dengan paparan berbagai materi yang disampaikan oleh tokoh tokoh nasional.

Harapan Edy Gunawan dengan Rakernas API ini mengajak seluruh komponen masyarakat Kaltim untuk menguatkan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia, tetap saling menghormati antar sesama umat dan umat yang lainnya.

Dan Edy Gunawan sebagai Ketua DPD API Kaltim serta Ketua AWPI Kaltim yang maju sebagai calon anggota DPD RI Dapil Kaltim Nomor urut 26 inilah yang sangat selaras dengan pemikiran dan program Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor dalam rangka meneruskan Membangun Kaltim Untuk Semua demi Kesejahteraan Masyarakat Kaltim, Edy Gunawan dan Isran Noor dua tokoh yang berlatar belakang yang berbeda tapi punya kesamaan yaitu mengedepankan ekonomi kerakyatan.

Edy dan seluruh tokoh Adat Dayak Kalimantan Timur juga menaruh harapan besar kepada Gubernur Kaltim Isran Noor agar pembangunan Lamin Adat Dayak yang merupakan ikon Provinsi Kaltim cepat kembali terselesaikan pembangunannya karena sejak peletakkan batu pertama tahun 2014 lalu hingga kini masih mangkrak. Ini suatu bukti jika para wakil rakyat kita baik yang duduk di kota kabupaten, Provinsi maupun Senayan sangat lemah.

Edy Gunawan adalah sosok tokoh adat Dayak yang sangat potensial, energik terus berjuang tanpa batas meneruskan Membangun Kaltim Untuk semua bersinergi bersama demi Kaltim Sejahtera.

 168 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *