Ekti Emanuel Nahkodai PBVSI Kaltim Periode 2019-2023

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Sabtu (21/9/2019) di Hotel MJ, Kota Samarinda.

Pada Musprov yang berlangsung selama satu hari itu, Ekti Emanuelterpilih secara aklamasi untuk memimpin PBVSI Kaltim untuk periode 2019-2023 mendatang. Ekti sendiri merupakan mantan Ketua KONI Kubar selama dua periode.

Usai terpilih secara aklamasi, Ekti mengatakan langkah awal yang akan dilakukannya adalah menyusun tim formatur secepatnya.

“Kami diberikan waktu seminggu untuk menyusun tim formatur, setelah itu berangkat ke Jakarta untuk mengurus SK definitif, dilanjutkan pelantikan serta mengadakan rapat kerja.Dalam raker nanti kami akan bahas dan merumuskan apa yang dilakukan dalam jangka pendek dan panjang kedepan untuk PBVSI Kaltim ini,” ujar Ekti yang juga anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 ini kepada indcyber.com.

Ditambahkannya, PBVSI Kaltim juga akan memperbanyak even kejuaraantingkat daerah, karena menurutnya atlet voli Kaltim memerlukan wadah untuk bertanding sebagai ajang uji coba.

Apalagi tim voli Kaltim tidak ikut dalam ajang Pra-PON, yang otomatis juga tidak akan tampil dalam PON XX/2020 di Papua mendatang.

“Paling tidak 3-4 kali kejuaraan selama setahun, ini di luar Kejurprov yang menjadi agenda rutin. Juga sebagai gantinya kita tidak ambil bagian di Pra-PON, kami akan mencoba untuk ikut sertakan tim voli dalam event Pro Liga, karena biaya cukup besar saya akan koordinasi dengan gubernur serta KONI Kaltim dan menggandeng pengusaha-pengusaha yang memang suka dengan olahraga voli,” pungkasnya. (sp).

 395 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *