Ely Hartati Rasyid Berharap Bankeu Untuk Kabupaten Kukar Bertambah Nilainya

Penulis:Slamet
Editor:Redaksi

KUKAR,INDCYBER.COM-Badan Anggaran DPRD Kaltim, Kamis 22 April 2021,menyambangi Kantor Bupati Kutai Kertanegara dengan maksud mengevaluasi penyaluran Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Kaltim yang dikucurkan pada tahun 2020 dan 2021.

Ada beberapa catatan penting terurai dari pertemuan yang berlangsung di ruang eksekutif. Rombongan Banggar diterima staf ahli bidang pembangunan dan SDM, Wicaksono Subagio, dan perwakilan OPD.

Sementara itu dari gedung Karang Paci, hadir Sarkowi V Zahry, Baharuddin Demmu, Ely Hartati Rasyid, Rima Hartati, dan Veridiana Huraq Wang.

Anggota banggar DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menyebutkan,saat ini beberapa kegiatan infrastruktur yang dananya bersumber dari Bankeu Kaltim 2020, ada yang belum dibayarkan oleh Pemkab Kukar kepada rekanan.

Adapun Bankeu Kaltim 2021 teranggarkan untuk Kukar Rp 120 miliar. Namun, ini masih menunggu proses asistensi yang belum kelar untuk Kukar dan Kubar.

“Saya tekankan tadi ke Pemkab Kukar untuk mengoptimalkan kinerja agar seluruh bankeu di Kukar lancar administrasi dan pembayaran tepat waktu.”ujar Ely via pesan whatshappnya,Jum’at(23/4/2021).

Politisi perempuan PDIP dapil Kukar ini juga menyampaikan jika sebagaian besar wakil rakyat yang duduk di Karang Paci asal Kukar mayoritas berada di Banggar sudah seharusnya dapat memaksimalkan bankeu dari Pemprov Kaltim dengan harapan Bankeu untuk Kabupaten Kukar dapat bertambah nilainya.

“Mengingat wakil rakyat yang duduk di Karang Paci dapil Kukar sebagian besar duduk di Banggar tentu harapannya bankeu untuk Pemkab Kukar bertambah nilainya dari sekarang dan mengingat Kukar begitu luas geografisnya yang membutuhkan anggaran tambahan baik dari Provinsi maupun dari pusat,”urainya.

 181 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *