Ely Hartati Rasyid :Dengan Bimtek Kita Akan Semakin Memahami Tupoksi Kita Sebagai Wakil Rakyat

INDCYBER.COM,MAKASSAR — Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka  bimbingan teknis kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Hingga Kabupaten Kota Se-Indonesia di Kota Makassar Sulawesi Selatan,Selasa 3 Desember 2019.

Bimbingan teknis yang digelar PDIP hingga tanggal 5 Desember tersebut bertujuan agar wakil PDIP di DPR semua tingkatan bisa lebih mendorong kualitas kapasitas hingga memahami tugas Pokok dan Fungsi Anggota serta pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan se Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan Bimtek PDI Perjuangan di Kota Daeng tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim,Ely Hartati Rasyid.Ia mengatakan dapat hadir dalam Bimtek merupakan satu kehormatan yang luar biasa karena bisa berkumpul dengan orang orang hebat yang masih satu atap moncong putih.

“Saya secara pribadi satu kehormatan dapat hadir dalam kegiatan bimtek ini karena untuk lebih dapat memahami fungsi legislasi, Anggaran, dan pengawasan,”ujar Ely Hartati Rasyid kepada indcyber.com via pesan whatshaapnya,Jum’at(6/12/2019)sore.

Bimtek yang digelar PDIP bertujuan agar seluruh legislator;dianggap sebagai ajang konsolidasi partai politik agar kedepan keberadaan wakil rakyat dari pasir benar-benar dapat dirasakan rakyat.

Bimbingan teknis yang dihadiri ribuan kader PDIP se Indonesia, adalah kerjasama PDIP dengan Kemendgri.

“Dalam bimtek tersebut pak Sekjend lebih berbicara tentang peradaban bangsa Indonesia dari dulu hingga zaman sekarang yang terkenal dengan istilah teknologi 4.0,”imbuhnya.

Sementara itu masih menurut Ely pemateri berikutnya yaitu Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu,yang lebih mengingatkan ke kader bahwa seluruh kader harus tahu diri.Menjadi elite politik itu beban yang wajib di pertanggung jawabkan kepada  Tuhan dan rakyat Indonesia.

Ely Hartati Rasyid mencontohkan banyak kader partai yang sukses di dunia politik,ada yang Bupati,Walikota,Gubernur hingga Presiden.

“Ada banyak cerita sukses kader partai yang jadi Walikota ataupun Bupati,seperti Bupati Banuyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Walikota Surabya yang fenomenal Tri Rismaharyani dan sebagainya yang menurut saya ini menjadi pelecut untuk menjadi yang lebih baik lagi,”tuturnya.

Kemudian masih kata Ely pemateri dari Kemendagri lebih mengarah kepada urusan teknis pemerintahan dan keuangan.

“Output-nya diharapkan seluruh anggota legislatif punya kemampuan perencanaan, manajerial dan leadership yang baik. Tentu guna menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan,”beber Ely mengutip kata Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sebagai penutup kata Ely yaitu materi terkait ideologi yang disampaikan oleh Ir Djarot Syaiful Hidayat mantan Gubernur DKI Jakarta.(advertorial)

Penulis:Slamet Pujiono

Editor   :Fahri

 7,102 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *