Ely Hartati Rasyid: Insya Allah Pembangunan Gedung SMAN 1 Tenggarong Tuntas Dibangun Setelah 6Tahun Mangkrak

INDCYBER.COM,KUKAR-Pembangunan gedung yang berada di samping kiri gedung SMA Negeri 1 Tenggarong mangkrak enam tahun.

Sejak 2014 lalu, tidak ada kepastian kapan bangunan ini akan dirampungkan.

Kepala SMAN 1Tenggarong H Asran berharap tahun ini ada titik terang gedung yang diproyeksikan memiliki 15 ruang kelas untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sekolah berpredikat juara nasional pada tahun lalu.

“Ya tentunya kita berharap tahun ini ada pergerakan lah, tidak hanya dilanjutkan tapi diselesaikan hingga bisa berfungsi untuk ruang belajar siswa kami,” katanya kepada Indcyber com Kamis  (16/1/2020).

Ia berharap kabar yang santer berembus baik dari Bappeda Kukar dan Bappeda serta Disdik Provinsi Kaltim tak hanya sekedar angin surga semata.

“Iya memang kita juga ada mendengar kalau tahun 2020 ini akan ada penyelesaian dari pihak pemerintah provinsi, karena kita ketahui kan yang menangani untuk jenjang tingkat SMA ada di wewenangnya pemerintah provinsi, ya semoga sajalah terlaksana bujuran leh,” ungkapnya.

SMAN 1 Tenggarong selama ini tepaksa menggunakan sistem shift dalam kegiatan belajar mengajarnya.

“Ya sangat perlu memang, coba saja mana sekolahan yang menggunakan sistem shift-shift-an selain di Smansa. Selama ini terpaksa kita berlakukan itu untuk siswa kelas 10 mengikuti shift belajar siang sedangkan bagi kelas 11 dan 12 shift pagi, jadi kita tidak bisa melaksanakan full day school,” beber Asran.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hj Ely Hartati Rasyid saat dikonfirmasi indcyber.com via telepon selulernya terkait mangkraknya pembangunan gedung SMAN 1Tenggarong selama 6tahun tersebut ia benarkan.

“Bener, Kemarin saya bertemu langsung dengan Kadis Pendidikan Kaltim dan bertanya kembali terkait kelanjutan pembangunan gedung SMAN 1Tenggarong yang sudah 6 tahun lamanya mangkrak,””

Dari hasil rapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi membuat semakin optimis Ely Hartati Rasyid jika pembangunan gedung SMAN 1Tenggarong tersebut dapat dirampumpungkan di tahun 2020 ini.

“Setelah bertemu di rapat dengan tujuan menindak lanjuti pembangunan gedung SMAN 1Tenggarong tersebut saya mendapat jawaban yang memuaskan karena pihak Disdik Kaltim telah menganggarkan kembali untuk menuntaskan pembangunan gedung SMAN 1tersebut.Inilah yang membuat saya optimis tahun 2020 ini sudah dianggarkan kembali,”beber politisi Banteng ini kepada Indcyber.com,Juma’at (17/1/2020).

Ely juga mengatakan jika segala urusan birokrasinya telah selesai.

“Segala urusan birokrasinya saya rasa sudah selesai dan sudah rampung seperti penyerahan aset dan di cek kembali bangunan yang terlantar,”tutur nya.

Saat disinggung terkait anggaran untuk merampungkan pembangunan gedung SMAN 1yang lama mangkrak,Ely Hartati Rasyid mengungkapkan di tahun lalu dianggarkan sebesar Rp 5 miliar namun anggaran tersebut tidak terpakai.

“Tahun lalu waktu RDP dianggarkan sebesar Rp 5 Miliar tapi anggaran tersebut tidak terpakai dan sekarang sudah dianggarkan kembali terkait besaran anggarannya saya belum tau pasti.Namun insya Allah tahun ini wajib dilaksanakan serta harus rampung semua pembangunan gedung SMAN 1 Tenggarong yang tidak lain adalah tempat saya mengenyam pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas,”tegas Ely Hartati Rasyid.

Perlu diketahui jika sebelumnya para alumni SMAN 1 TENGGARONG tersebut telah membentuk gerakan pengumpulan koin guna menuntaskan pembangunan gedung SMAN 1 Tenggarong.Sehingga langsung mendapatkan respon cepat dari Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan Kaltim dan ditargetkan tahun ini seluruh bangunan gedung SMAN 1 Tenggarong selesai dibangun.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor. : Fahri

 719 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *