Firman: Bimtek Ini Merupakan Langkah Awal Dalam Pemungutan Suara

INDCYBER.COM, SAMARINDA-KPU Kota Samarinda kembali agendakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda tahun 2020. Kepada PPK dan PPS.

Disampaikan oleh Firman Hidayat, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda.Meminta semua penyelenggara untuk konsentrasi dan fokus, dan jngan ada yang terlewat dalam mengikuti Bimtek ini.

“Karena Bimtek kali ini merupakan langkah awal dalam pemungutan suara nanti,” ujarnya saat menyampaikan sambutanya kepada PPK dan PPS.

Kemudian, ia menegaskan kembali terkait hal-hal teknis sekecil apapun, yang belum difahmi oleh PPK dan PPS agar bisa dipertanyakan. Supaya ketika pemungutan suara nanti dapat meminimalisir masalah yang ada dilapangan.

“Beberapa hal yang mesti diperhatikan seperti tahapan baru yang ada. Untuk itu PPS bisa memahaminya agar dapat membimtek KPPS nantinya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan yang paling mencolok saat ini adanya Sistem Rekapitulasi (Sirekap). Serta penjagaan penerapan protokol kesehatan.

“Tugas PAM yang berbeda dari biasa, karena harus menjaga agar pemilih yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.(*)

 1,565 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *