GALAK Siap Gebrak Bumi Borneo

Humas GALAK H Doni Saputra dan Dedi saat menyerahkan berkas kepada Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Kaltim Prihatin selaku perwakilan Kejati Kaltim.(foto:slamet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)tentunya harus bersinergi dengan berbagai pihak baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan demi ikut serta berperan dalam suksesnya pembangunan serta tegaknya suatu hukum.

Seperti halnya yang dilakukan oleh LSM yang baru dengan tujuan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat Kalimantan dengan bergabung di satu wadah yakni Generasi Lintas Anak Kalimantan(GALAK)Kalimantan Timur.

Humas GALAK Kaltim H Doni Saputra mewakili Ketua Umum GALAK saat ditemui di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur jalan Bung Tomo, Samarinda mengatakan jika tujuannya ke Kajati yakni untuk mengirimkan surat pemberitahuan keberadaan GALAK agar kedepan dapat bersinergi dalam penegakan hukum di Bumi Borneo ini.

Doni juga mengatakan tujuan dibentuknya Galak sebagai tempat silaturahmi anak anak Kalimantan.

“Tujuannya pertama untuk mempererat tali silaturahmi mempersatukan anak anak Kalimantan yang lahir disini,asli sini walaupun orang tuanya darimana saja asalkan berdomisili di Kalimantan mereka bisa bergabung ditempat kami dan kami tidak membedakan suku,bangsa,agama kami rangkul samua.
Semua boleh berperan aktif membesarkan GALAK dengan tujuan supaya tali silaturahmi kekeluargaan kita lebih baik lagi dan untuk keamanan Kalimantan,”ujar H Doni Saputra kepada indcyber.com, Rabu(27/1/2021).

Ia juga mengatakan jika Kaltim sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara jadi disaat ini membentuk Galak guna mengahadapi persaingan kedepan yang lebih ketat, orang Borneo jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri.

“Makanya kita satukan semua dalam satu wadah yakni Generasi Lintas Anak Kalimantan apapun latar belakangnya kita dukung serta dalam waktu dekat kita juga akan membentuk Galak di beberapa Kota yang tersisa di Kaltim,”pungkas Ketua Umum GALAK H Imam Mutaji melalui Humas GALAK H Doni Saputra.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 962 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *