Gara Gara Rem Blong Truk Bermuatan Batu Bara “Cium Bokong “Truk Tronton Di Depannya

Indcyber.Com, Balikpapan -Kecelakaan kembali terjadi di jalur poros Balikpapan Samarinda pagi tadi, Kamis (11/04/2019) jam 10 00 wita tepatnya di KM 23 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. 

Supir truk tronton berjenis Nissan CWB dengan nomor polisi KT 8556 KU yang mengalami kecelekaan maut di jalur poros Balikpapan Samarinda KM 23 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara,memuat kontainer yang isinya batu bara itu diketahui bernama Riadi(41) warga Balikpapan. 

Riadi mengaku tak mengetahui kondisi rem blong saat menaiki tanjakan KM 23.

“Saya tidak tahu kalau rem blong tahu tahu saat turun dari floyofer kretek tronton hilang kendali melaju cukup kencang dijalan turunan saya sudah berusaha oper gigi rendah tapi tronton tetap melaju tidak berhenti,”ujar Riadi.

Dia juga mengatakan berkali-kali  oper gigi rendah,serta injak rem tapi trontonnya tetap meluncur turun ke bawah hingga menabrak pantat tronton Isuzu KT 8656 KU yang bermuatan pinaldrip dan alat alat berat lainya hingga masuk ke jurang sedalam 10 meter.

“Truk tronton saya membawa kontainer yang isinya batu bara dari arah Samarinda menuju Balikpapan rencanaya mau bawa muatanya ke KM 13 Pelabuhan Kariangau, “ungkap Riadi

Saat ini Riadi sang sopir tronton itu dibawa ke pos PJR KM 23 untuk dimintai keterangan lebih lanjut,berapa total kerugian hingga saat ini belum diketahui secara pasti dan dalam kecelakaan tersebut hingga berita ini diturunkan belum adanya laporan terkait korban jiwa. (nurdin)

 14,541 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *