Gedung Baru Kejari Samarinda Dan Totalitas Dalam Penegakan Hukum

Kajati, Kajari dan Walikota Samarinda H Syaharie Jaang saat meninjau ruangan ruangan gedung baru Kejaksaan Negeri Samarinda.

Penulis: Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Korsp Adhyaksa Kejaksaan Negeri Samarinda secara resmi telah menempati gedung baru yang dibangun tiga lantai dan menghabiskan anggaran hibah Pemerintah Kota Samarinda kurang lebih Rp 48 miliar.

Peresmian gedung baru Kejaksaan Negeri Samarinda secara langsung diresmikan oleh Walikota Samarinda H Syaharie Jaang dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda,Sekda Pemkot Samarinda,Kepala Kejaksaan Tinggi KalimantanTimur Deden Riki Hayatul Firman serta seluruh jajaran corp Adhyaksa.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam kesempatan tersebut ia melakukan peresmian secara simbolis dengan Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman dan Kajari Samarinda Heru Widiatmoko,Selasa (16/2/2021).

Ia pun turut bangga atas pembangunan gedung yang sangat bagus. Selain itu ia merasa senang peresmian ini menjadi hal yang penting bagi dirinya.Sebab tepat hari terakhir baginya menjabat sebagai Walikota Samarinda.

Bahkan ia mengaku ini menjadi warisan sekaligus kenangan baginya pasca tidak menjabat lagi sebagai Walikota Samarinda.

“Ini hari terakhir saya menjabat sebagai Walikota. Ini alhamdulilah merupakan kenangan dan berterimakasih dengan Pak Kajati dan Kajari ini sudah terakhir berarti saya turut menyaksikan nama saya karena di prasasti ada nama saya,” ucap Syaharie Jaang.

Ia pun berharap dengan adanya gedung baru ini membuat pelayanan di lingkungan Kejaksaan semakin baik dan prima.

Sehingga tidak ada lagi laporan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di kemudian hari.

Pembangunan gedung ini berdasarkan informasi yang didapat memakan biaya Rp 48 miliar.Anggaran tersebut berasal dari pendapatan asli daerah dan pendapatan asli daerah perubahan. Pembangunan ini memakan waktu kurang lebih satu tahun.

Sementara itu Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman mengatakan pembangunan gedung baru ini tidak serta merta baru saja.

Namun semangat anak buahnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Samarinda pun juga semakin ditingkatkan lagi.

“Harapannya Yang Pertama tingkatkan kinerja Karena kantor sudah bagus,” ucap Deden Riki Hayatul Firman.

Untuk gedung baru menurutnya future pelayanan terpadu Satu Pintu menjadi andalan.

Sebab jika ada masyarakat yang ingin melaporkan kasus tertentu terutama korupsi segera langsung dilayani.

“Bedanya adanya ptsp sudah berjalan kemarin belum maksimal,” ucapnya.

Ia pun tidak menargetkan berapa kasus yang masuk.Sebab arahan Jaksa Agung Burhanuddin tidak memaksa memberikan target.

“Enggak ada target kasus kalau Ada korupsi Kita tindak kalau tidak Ada ya sudah gitu saja tidak boleh dipaksakan,”pungkasnya.

 283 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *