Gerakan Mahasiswa Peduli Samarinda Bagikan 3.500 Masker Ke Pengguna Jalan Di Simpang Lembuswana

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Samarinda(GMPS)membagikan sedikitnya 3500 masker kepada pengguna jalan di simpang empat Lembuswana,Kamis(5/8/2021).

Aksi ini sebagai wujud rasa kepedulian dan kemanusiaan dengan melihat angka Covid-19 di Samarinda khususnya semakin meningkat.

Pembagain masker tersebut dilaksanakan dengan lancar dan sukses bahkan tidak sedikit GMPS mendapatkan apresiasi dari masyarakat pengguna jalan.Seperti yang diungkapkan oleh Puji seorang pengendara sepeda motor sesaat setelah mendapatkan masker dari GMPS kepada Indcyber.com mengatakan sangat bangga dengan para mahasiswa tersebut.

“Saya pribadi sangat bangga kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Samarinda tersebut karena ternyata mereka mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi.Bukan hanya pandai berorasi saja namun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melonjak mereka tak segan turun ke jalan untuk berbagi masker dengan pengguna jalan,hebat GMPS,”ujar Puji.

Sementara itu Koordinator aksi GMPS Muhammad Nazaruddin yang karib disapa Nazar dengan didampingi Humas GMPS Adhar mengatakan sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyuport kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Ucapan terimakasih banyak kepada teman-teman dan para donatur dalam kegiatan hari ini, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tertib dengan tetap memperhatikan prokes;”ucap Nhazar dengan diamini oleh anggota GMPS lainnya.

Selain itu Humas GMPS Adhar juga menyampaikan jika kegiatan tersebut sebagai wujud nyata para mahasiswa untuk mengingatkan kepada masyarakat Samarinda khususnya agar tetap taat protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan bagi-bagi masker oleh GMPS ini kita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap taat prokes, jadi dalam satu bingkisan yang dibagi itu isinya ada 3 (tiga) masker beserta dengan tulisan kita pesan agar menaati proker dengan 5M setelah habis dari bepergian dari luar,”imbuh Adhar.

Perlu diketahui jika Gerakan GMPS ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa lintas Universitas,baik dari Universitas 17 Agustus Samarinda,UINSI Samarinda, Universitas Mulawarman dan Widya Gama Samarinda.

Penulis:Slamet
Editor:Fahri Achmed

 1,012 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *