GUBERNUR SIDAK PASAR SEGIRI ;Dalam Rangka Memantau Harga Kebutuhan Pangan

Indcyber.com, Samarinda -Dalam rangka memantau kebutuhan pangan, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak beserta satgas pangan,Bulog dan OPD terkait melakukan sidak di Pasar Tradisional Segiri, Kamis (17/05/2018)

Dari pantauan Indcyber.com segala kebutuhan pokok memasuki bulan suci Ramadhan kali ini masih di level wajar untuk semua harga, seperti ikan layang per kilo Rp 35. 000, -,yang juga masih stabil adalah daging sapi dengan harga dikisaran Rp 120.000, -per kilogram.

“Syukur alhamdulillah setelah kita sidak hari ini serta mendatangi lapak lapak semua pedagang mengatakan jika harga masih stabil, mudah mudahan ini stabil hingga menjelang hari Raya nanti, “ucap Awang Faroek di sela sidaknya.

Sementara itu untuk beras Kepala Bulan mengatakan stok beras aman hingga tiga bulan kedepan begitu juga dengan gula relatif aman karena masing masing punya stok tiga ribu ton.

“Untuk Bulog sendiri menjamin jika kebutuhan beras, gula relatif aman untuk beberapa bulan ke depan karena kami mengedrop tiga ton untuk masing masing kebutuhan itu sendiri, “ujar Mardi Kepala Bulog Samarinda.

Dalam sidak ini besar harapan Awang Faroek agar harga tetap stabil hingga lebaran nanti.

“Harapan saya untuk segala jenis kebutuhan pokok tetap stabil dan jangan sampai naik, agar pertumbuhan inflasi berkurang di Kaltim ini, “pungkas Awang Faroek. (slamet pujiono) 

 134 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *