GURU SEBAGAI UJUNG TOMBAK PEMBANGUNAN MENTAL GENERASI BANGSA

Indcyber.com, Samarinda-Tanggal 2 Mei disetiap tahunnya kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional,ingat disaat kita masih duduk dibangku sekolah betapa bahagianya kala hardiknas telah tiba karena disanalah ada sebuah momentum yang sangat berbeda, apalagi dijaman seperti saat ini.

Ada beberapa tokoh di Kaltim ini memberikan sesuatu komentar tentang hardiknas tahun ini salah satunya adalah seorang tokoh berpengaruh sangat luar biasa tapi selalu berperan dibalik layar, Sekjen LIRA Kaltim orangnya. Dia beranggapan bahwa guru adalah ujung tombak pembangunan mental generasi bangsa, kenapa begitu karena guru bukan seorang preman dikala ada regulasi yang bersangkutan belum siap tau tau arogan melawan pimpinan.

Kembali ke Hardiknas, momentum ini jangan dianggap sepele karena Hardiknas merupakan saatnya introspeksi diri tapi juga para tenaga pengajar.

“Hardiknas merupakan saatnya introspeksi panjang di masing masing personil dunia pendidikan, termasuk guru. Guru harus tau dan paham tentang semua hal,”ujar Sekretaris LIRA Kaltim.

Perlu diketahui disdik Kaltim melihat adanya objektifnya dalam pemberdayaan pendidikan, LIRA melihat ada tokoh dayak yangymau ke Tenggarong serta berharap pemerintah mk Pemprov.

Masalah anggaran harus tepat sasaran jangan sampai terulang seperti tahun tahun sebelumnya jangan sampai anggaran pendidikan disalahgunakan. Kepercayaan adalah amanah yang harus dapat dipercaya, jangan mau dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab. Salam LIRA…Salam Merah putih, NKRI harga mati SELAMAT HARDIKNAS.(slamet pujiono)

 272 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *