GUS RIAN AKAN MENGISI TAUSYIAH PADA TABLIGH AKBAR GEBYAR HUT MAN 2 SAMARINDA CATAT TANGGAL DAN WAKTUNYA

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Tahun 1990 adalah tahun peralihan Pendidikan Guru Agama (PGA)satu satunya yang ada di Kaltim menjadi Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda karena seiring telah berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Agama Negeri (STAIN)pada massa itu.

Kini MAN 2 Samarinda telah menginjak usia yang sudah matang yakni 29 Tahun, banyak prestasi yang telah ditorehkan para murid diri MAN 2 Samarinda ini.

Guna memperingati HUT MAN 2 SAMARINDA dari Guru hingga alumni berinisiatif menggelar sebuah acara yang bertajuk Gebyar Anniversary MAN 2 Samarinda yang diirangkai dengan kegiatan lomba baik dari murid ataupun alumni MAN tersebut .

Hal ini diungkapkan oleh Kepala MAN 2 Samarinda Saharuddin melalui Waka Humas MAN 2 Quriyami, jika kegiatan ini adalah agenda dua tahunan guna memperingati ulang tahun MAN 2 Samarinda.

“Agenda ini merupakan agenda dua tahunan yang kebetulan ditahun ini bertepatan dengan tahun panas yakni tahun politik, MAN 2 Samarinda telah genap berusia 29 Tahun, nanti pada tanggal 23 Februari kami akan menggelar Tabligh Akbar Israj Mi’raj Nabi Muhammad saw dan sekaligus syukuran HUT MAN 2 ini, “ujar Kepala Sekolah MAN 2 Samarinda melalui Waka Humas Quriyami, M.Pdi di ruang kerjanya, Selasa(19/02/2019).

Tabligh Akbar Gebyar Anniversary MAN 2 Samarinda ini akan menghadirkan Da’i Muda yang lagi viral yakni Da’i Muda asal Jombang, Jawa Timur Rian Aji Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Rian.

“Insya allah Tabligh Akbar nanti akan kami laksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019 jam 07:30 Wita serta insyaallah akan dihadiri langsung Bapak Gubernur Kaltim, pak Isran Noor yang mana beliau juga alumni pengajar di MAN 2 Samarinda ini dan sebagai penceramah sengaja kami hadirkan Da’i Muda asal Jombang yakni Rian Aji Prasetyo (Gus Rian) agar menginspirasi para siswa disini hadir pula Kanwil Kemenag Kaltim,seluruh murid dan alumni MAN 2 baik guru maupun tenaga lainnya, “imbuhnya.

MAN 2 Samarinda adalah sekolah yang sarat prestasi diberbagai bidang pelajaran maupun olahraga, untuk rangkaian jenis kegiatannya adalah ada lomba futsal khusus alumni, futsal tingkat MAN,SMA sederajat, tilawah, kaligrafi serta ada bazar atau pasar murah untuk umum.

Banyak harapan yang diungkapkan oleh Kepala MAN 2 Samarinda khususnya dalam membentuk karakter para murid agar berakhlakulkarimah sehingga ketika bergaul di lingkungan keluarga, rumah ataupun masyarakat bisa membawa diri dan memposisikan diri pada hal yang positif.(sp).

 380 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *