Hadi Mulyadi Tinjau Jembatan Mahakam IV

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi sempatkan diri kunjungi Jembatan Mahakam IV, Senin (30/12/2019), sekitar pukul 17.40 Wita.

Dalam kunjungannya, Wagub sebut jembatan Mahakam IV sudah bisa digunakan oleh masyarakat Kaltim pada hari Kamis, 2 Januari 2020 mendatang. Nantinya, jembatan Mahakam IV akan diuji coba langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Kaltim, tidak perlu susah mencari nama, cukup jembatan Mahakam IV, sudah bisa dilalui pada tanggal 2 Januari 2020, malam jum’at. Nanti akan diuji coba sekaligus soft opening oleh pak Gubernur,”ujar Hadi Mulyadi kepada indcyber.com.

Alasan tanggal 2 Januari dipilih untuk soft opening jembatan kembar itu tidak lain kerena permintaan dari Gubernur Isran yang saat ini masih berada di luar kota Samarinda dan baru bisa menyesuaikan jadwal uji coba di tanggal tersebut.

Mengenai aspek teknis, Hadi menyampaikan hasil laporan uji beban, dinamis dan angkutan jembatan Mahakam IV yang diterimanya dalam kondisi baik dibanding jembatan Mahakam lainnya.

“Kami terima semua catatan jauh lebih baik dari jembatan-jembatan mahakam lain yang sebelumnya dibangun, baik Mahkota II, Mahulu, yang ini paling baik kualitasnya,” tuturnya.

Lanjut Hadi, untuk mekanisme yang akan diberlakukan, jembatan Mahakam IV ini akan menggunakan 2 jalur, mulai dari Samarinda Kota ke Samarinda Seberang dan sebaliknya. Jembatan Mahakam IV rencananya akan dibuka dan bisa digunakan oleh masyarakat Kaltim, sembari menunggu sertifikat Laik Fungsi dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Rencananya 2 jalur, jembatan Mahakam I tetap berfungsi, untuk Mahakam IV akan dibuka terus sambil kita menunggu sertifikat dari pak menteri,” pungkasnya.

Tampak mendampingi dalam tinjauan tersebut Kadis PUPR Kaltim H M Taufiq Fauzi, Kabid Bina Marga Irhamsyah, Kabid Cipta Karya Rahmat dan Kabid SDA Runandar. (sp).

 

 377 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *