HARBIANSYAH :NASDEM KALTIM TARGET 2 KURSI DPR RI DAN 9 KURSI UNTUK DPRD KALTIM

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Ketua umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh secara resmi membuka orientasi calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem se- Kaltim, di Hotel Mesra, Samarinda, Kamis (13/12).

Kegiatan dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong yang dilakukan Surya Paloh.

Ketua DPW Partai NasDem Kaltim, Harbiansyah Hanafiah mengaku pihaknya sangat bangga dengan kehadiran Surya Paloh.

“Kehadiran Ketua Umum Partai NaSdem yang kami cintai, sudah sangat dinantikan. Kami rindu dan haus akan semangat dengan arahan politik bapak ketua umum, yang selalu mampu membakar semangat juang para kader di Kaltim,” ucap Harbiansyah.

Ia juga memaparkan target DPW Partai NasDem pada pemilu 2019 di hadapan Surya Paloh.

Khusus untuk kursi DPR RI, NasDem menargetkan 2 kursi. Sedangkan DPRD Kaltim diharapkan mampu menyabet 9 kursi dari 55 kursi yang tersedia. Untuk DPRD Kabuoaten Kota, NasDem mematok 64 kursi.

“Rincian Kabupaten / Kota, Berau 8 Kursi, Balikpapan 9 kursi, Bontang: 6 kursi, Samarinda 9 kursi, Kubar 4 kursi, Mahulu 4 kursi, Kutim 8 kursi, Paser 6 kursi, PPU 4 kursi, dan Kukar 6 kursi,”ungkap Harbiansyah Hanafiah.

Demi mewujudkan target tersebut, maka DPW Partai NasDem menggelar sekolah para caleg yang diikuti 400 orang dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim.Melalui sekolah ini, seluruh caleg NasDem diharapkan memiliki pondasi kuat untuk pemenangan.

“Janji politik harus sesuai dengan fungsi legislatif. Harus disesuaikan dengan strategi pemenangan partai. Sehingga semua harus bersinergi. Bekerjalah dalam sinergi yang baik dan tepat untuk mendulang suara dan kursi sebanyak mungkin,” ujar Harbiansyah yang juga caleg DPR RI nomor urut 8 dari Partai Nasdem.

Sementara itu Surya Paloh mengaku berbangga hati mendengar target yang ingin dicapai DPW Partai NasDem Kaltim.Namun ia mengingatkan kepada seluruh kader agar tak lupa mengutamakan kepentingan memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

“Terpilihnya Jokowi – Maruf Amin melebihi kepentingan partai NasDem. Memang lebih bagus memperjuangkan partainya sendiri, tapi NasDem berpikir beda. Perjuangkan kembali Jokowi terpilih, supaya NasDem dan koalisi pendukung Jokowi ini bisa kembali melanjutkan membangun daerah dan Provinsi Kaltim,” tutur Surya Paloh.

 168 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *