Hari Pencoblosan Pemilu di Kutim Lancar – Masyarakat Antusias, Diharap Tekan Angka Golput

Indcyber.com, SANGATTA– Secara umum pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Rabu (17/4/2019) kemarin berjalan lancar dan sukses tanpa kendala berarti. Dari laporan camat-camat 18 kecamatan kepada Bupati Kutim Ismunandar, pelaksanaan pemungutan suara di TPS (tempat pemungutan suara) lancar. Tak hanya di ibukota Sangatta, tapi juga di pedalaman dan pesisir. Seperti contohnya kegiatan pencoblosan di Kecamatan Batu Ampar Nampak lancar hingga usai pukul 13.00 wita.

“Masyarakat datang ke TPS dilingkungannya masing-masing, mendaftar ke petugas TPS, tertib mengantre dan melakukan prosesi pencoblosan,” kata Camat Batu Ampar Yuriansyah.

Suasana pencoblosan dikecamatan kabupaten Kutim. (Foto: Ist)

Begitu pula di Kecamatan Muara Wahau, sang camat Irang Ajang menyampaikan informasi update kemarin bahwa pemilu dipedalaman sesuai pantauannya berlangsung aman. Antusiasme warga untuk memilih juga tinggi.

“Tua muda, ibu-ibu dan bapak-bapak serta pemilih pemula antusias datang ke TPS,” kata Irang mengenakan kemeja batik.

Di Kecamatan Busang yang terjauh dari ibukota juga sama. Lancar dan tertib hingga lewat tengah hari. Camat Busang Impung Anyeq yang mengenakan kemeja putih menyebut pemilu kali ini memang berbeda dari biasanya. Menurut dia, masyarakat lebih antusias karena langsung memilih Presiden dan Wapres, sekaligus DPD RI, DPR RI, DPRD Kaltim serta DPRD Kutim. Laporan serupa turut disampaikan oleh para camat yang ada di kecamatan pesisir Kutim.

Senada Bupati Ismunandar sebelumnya juga menegaskan jalannya Pemilu khususnya di Kutim sejauh ini lancar dan aman. Pesta demokrasi benar-benar berdaulat untuk menentukan Presiden dan anggota legislatif perwakilan RI, Provinsi hingga level Kabupaten/Kota.

“Seluruh warga Kutim sudah antusias menyalurkan hak suaranya. Kita ingin tingkat golput di Kutim turun,” harapnya.

Untuk diketahui, pencoblosan yang dilakukan 227.323 DPT (daftar pemilih tetap) di Kutim dilaksanakan di 971 TPS yang tersebar di 18 kecamatan. (hms3)

 4,277 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *