HARLAH NU Ke 93 PWNU KALTIM AKAN GELAR TABLIG AKBAR

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Organisasi Islam Nahdlatul Ulama tanggal 26 Januari nanti genap berusia 93 Tahun,Nahdltul Ulama merupakan organisasi massa Islam terbesar di Indonesia yang didirikan oleh seorang Ulama kelahiran Jombang Jawa Timur dan beliau juga seorang Pahlawan Nasional yaitu KH Hasyim Al Asy’arie beliau juga pendiri Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Di Harlah NU yang ke 93 Tahun 2019,Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur akan menggelar serangkain kegiatan sebelum pada akhirnya acara puncak tanggal 31 Januari 2019 mendatang.Kegiatn Harlah NU dimulai dengan kegiatan kemanusiaan yang akan di gelar tanggal 19 Januari yakni Donor Darah bertempat di atrium Big Mall Samarinda.

“Jadi rangkaian kegiatan Harlah NU ke 93 di Kaltim insha allah akan dimulakan tanggal 19 dan 20 Januari dengan menggelar kegiatan kemanusiaan Donor Darah di Big Mall kemudian ada pelatihan jurnalistik dengan mengundang pengurus cabang NU se Kaltim dan ada penyuluhan hukum dalam hal ini keeja sama antara LBH GP Ansor Kaltim dan LBH NU Kaltim yang akan digelar di Palaran,”ujar Ketua PWNU Kaltim Fauzi Bahtar melalui Sekretaris PWNU Kaltim Dr Abu Bakar Madan,M Ag di ruang kerjanya.

Selain kegiatan tersebut pada tanggal 26 Januari juga akan digelar Seminar Nasional dengan tema NU Diskursus Kebangsaan dan Hingar Bingar Politik Kebencian yang akan menghadirkan narasumber Ketua Laspendam PBNU Pusat yakni Dr Rumadi Ahmad MA.

Abu Bakar juga mengatakan jika acara puncak Harlah NU di Kaltim akan digelar Tablig Akbar yang akan di pusatkan di Palaran.

“Ya untuk acara puncak Harlah NU Tahun ini khususnya di Kaltim akan digelar Tablig Akbar insha Allah kami akan mendatangkan penceramah muda NU yakni KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Muwafiq dan Tablig Akbar sendiri akan digelar di Palaran dengan melibatkan Panitia tingkat Kecamatan,”pungkas Sekretaris PWNU Kaltim kepada indcyber.com.

Sementara itu Harlah NU Ke 93 Tahun 2019 adalah Menyebarkan Islam Yang Damai dan Toleran mempunyai harapan besar khususnya menghadapi Tahun Politik ini agar pesta Demokrasi Negeri ini berjalan aman kondusif dan Damai hingga melahirkan pemimpin yang benar benar mengerti aspirasi rakyatnya .

Dr Abu Bakar Madan MAg juga mengatakan jika NU akan bersikap netral dalam Pemilu yang digelar April mendatang karena NU memegang Politik Kebangsaan Keumatan bukan Politik Partisan.Selamat Harlah NU ke 93 Tahun 2019,Semoga NU tetap menjaga Perdamaian antar Umat karena Damai itu Indah dan tetap menjaga toleransi yang tinggi kepada semua umat beragama di Negeri ini.(sp),

 241 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *