Harun Al-Rasyid: Pemerintah Provinsi Harus Secepatnya Memperbaiki Akses Jalan Yang Nyaris Putus Di Kilometer 7 Sanggata

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Ruas jalan poros Bontang-Sangatta mengalami longsor serta penurunan tepatnya di Kilometer 7 Desa Sangata Selatan. Akibat dari penurunan ruas jalan tersebut membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

Anggota DPRD Kaltim yang juga duduk di Komisi III Harun Al Rasyid yang notabene adalah wakil rakyat Dapil VI Bontang,Kutim Berau memberikan perhatian serius terkait amblasnya jalan penghubung antara dua wilayah tersebut, karena merupakan jalur utama masyarakat dalam melakukan aktivitas perekonomian mereka

“Terkait dengan Jalan Bontang – Sangata yang runtuh yang akhirnya menyebebakan terputusnya Akses Bontang- Sangata tentu ini sangat memprihatinkan , dikarenakan akses jalur Jalan Bontang – Sengata tersebut juga merupakan jalur darat Samarinda -Berau, Samarinda Tanjung Selor.Tentu kejadian ini membuat jalur transportasi mengalami perjalanan yang semakin lama karena antrean yang panjang,”ujar Politisi Senior PKS kepada indcyber.com via WhatsApp, Sabtu (14/3/2020)siang.

Harun Al-Rasyid juga mengatakan belum lagi dampak dari peristiwa putusnya jalan tersebut , akan mempengaruhi roda ekonomi yang juga merupakan jalur perdagangan , ini tentu akan semakin menyulitkan dan bisa menyebabkan tingginya harga -harga barang.

Ia sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dalam hal ini dinas PUPR Kaltim untuk segera mengambil langkah dengan memperbaiki secepatnya akses jalan yang amblas di Kilometer 7 Desa Sangatta Selatan, agar roda perekonomian masyarakat kembali normal dan tentunya untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Berkaitan amblasnya jalan di kilometer 7 Desa Sangatta Selatan tersebut harus segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Kaltim dalam hal ini Dinas PUPR untuk secepatnya diperbaiki agar tidak semakin membebani masyarakat pengguna jalan dan penyebab terjadinya nanti kecelakaan jalan raya yang tidak kita inginkan adanya korban nyawa,”pungkasnya.(advertorial)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Fathur
Sumber: Indonesia cyber

 199 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *