Hasanuddin Mas’ud :Sudah Seharusnya Kita Fokus Pada Penuntasan Visi Misi Pembangunan Kaltim

Indcyber.com, SAMARINDA – Setelah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kaltim terbentuk dan Fraksi Partai Golkar menunjuk H.Hasanuddin Mas’ud, S.Hut. M.Si sebagai Ketua Komisi III memulai star dan perlahan tancap gas dengan melakukan berbagai kegiatan baiknya di luar daerah maupun dalam daerah.

Sebagai contoh baru baru ini anggota DPRD Kaltim asal Dapil Balikpapan “pulang kampung “untuk menyerap aspirasi masyarakat Balikpapan, berbagai keluhan disampaikan masyarakat yang menjadi konstituennya mulai dari infrastruktur jalan, kesehatan, air bersih hingga permintaan warga untuk penambahan sekolah tingkat SMU.

Terlepas dari kegiatan reses politisi Partai Pohon Beringin ini, Kamis, 7 November 2019 kemarin juga memimpin langsung Komisi III yang membidangi pembangunan ini kunjungan kerja ke dalam daerah yaitu Kota Balikpapan Madinatul Iman. Di Balikpapan Ketua Komisi III dan anggota diterima langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait bagaimana ke depan Balikpapan bisa lebih baik dan mencari solusi guna mengurai kemacetan di beberapa ruas titik jalan protokol Kota Balikpapan. Dengan tujuan sebagai persiapan kota penyangga utama Ibu Kota Negara.

“Alhamdulillah dalam kunjungan ke Balikpapan kami Komisi III diterima langsung oleh Walikota Balikpapan pak Rizal Effendi, dalam pertemuan tersebut ada banyak hal yang kami diskusikan. Salah satu diantaranya terkait rencana pembangunan fly over di beberapa ruas jalan protokol di Balikpapan sebagai pengurai kemacetan yang kerap terjadi,”ujar H Hasanuddin Mas’ud kepada indcyber.com, Minggu (10/11/2019) malam.

Hasanuddin juga akan memperjuangkan pembangunan tersebut dalam anggaran tahun selanjutnya yakni di perubahan ataupun nanti dalam bentuk bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kaltim sendiri karena sebagai penyangga utama Ibu Kota Negara Balikpapan memang harus banyak berbenah diri.

Selain itu Ketua Komisi III DPRD Kaltim ini juga akan memantau dan Sidak terhadap proyek mangkrak perlu dilakukan dan dibutuhkan sebagai tindak lanjut.

“Sidak terhadap proyek mangkrak akan dilakukan apabila diperlukan dan dibutuhkan sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan atas laporan laporan dari instansi terkait ataupun masyarakat, “tuturnya.

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur dibawah pimpinan H Hasanuddin Mas’ud membuat terobosan,inovasi dan sejarah baru dalam kedewanan Provinsi Kaltim. Karena menurut Hasanuddin setiap hari Selasa pagi di internal Komisi III menggelar coffee morning.

“Alhamdulillah saat ini di Internal Komisi III setiap Selasa pagi kami mengadakan coffee morning di ruangan Komisi III, dengan tujuan agar semakin erat tali silaturahmi antar anggota dewan khususnya seluruh anggota Komisi III selain itu guna membahas dan mengkaji serta mencari solusi terhadap setiap permasalahan pembangunan (hot issue) yang ada,”beber Hasanuddin dengan senyuman yang khasnya.

Hasanuddin juga mengatakan bahwa hasil reses masa sidang l Tahun 2019 memang intinya jika baik eksekutif maupun legislatif fokus pada penuntasan visi misi pembangunan Kaltim. 

“Selain itu hasil dari reses kemarin pada intinya adalah bahwa sudah seharusnya kita fokus pada penuntasan visi/misi pembangunan Kaltim.

Bahwa pembangunan infrastruktur itu penting akan tetapi harus dibarengi dengan pemerataan pembangunan SDM terampil dan terdidik, serta pembuatan regulasi yang melindungi masyarakat Kaltim (khususnya dalam sektor ketenagakerjaan dan usaha ) dari serbuan luar sebagai imbas dari persaingan ekonomi global dan Ibu Kota Negara (IKN),”pungkasnya. (adv/sp)

 372 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *