Hasanuddin :Masyarakat Balikpapan Masih Membutuhkan Gedung Sekolah Baru, Infrastruktur Hingga Sambungan Baru PDAM

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Masa Reses seluruh anggota DPRD Kaltim telah usai tentunya banyak menyerap aspirasi masyarakat di Dapilnya masing-masing wakil rakyat yang akan diperjuangkan untuk mendapatkan anggaran sehingga seluruh aspirasi masyarakat tersebut dapat terealisasi.

Salah satu anggota  yang juga Ketua Komisi III DPRD Kaltim asal Dapil Balikpapan, H Hasanuddin, S .Hut,. Msi saat kegiatan serap aspirasi masyarakat Balikpapan banyak mendapatkan curhatan dari warga Balikpapan, mulai dari menginginkan penambahan gedung sekolah baru untuk tingkat SLTA, infrastruktur jalan, drainase hingga pemasangan saluran air bersih yang masih sangat minim serta perlunya lowongan kerja baru seiring perkembangan Ibu Kota Negara Baru.

“Alhamdulillah dari kegiatan reses kemarin dapat kami serap beberapa poin yang diantaranya warga Balikpapan mengharapkan penambahan gedung sekolah yang baru seperti SMA 7 itukan hingga saat ini belum tuntas pembangunannya, kemudian infrastruktur jalan yang akan menjadi prioritas karena Balikpapan merupakan gerbang Ibu Kota Negara selain itu warga juga minta untuk terus dilakukan penyambungan air bersih, “ujar H Hasanuddin kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Selasa (5/11/2019).

Selain itu masih kata Hasanuddin warga juga menyampaikan perlunya lapangan kerja karena menyambut Ibu Kota Negara dan juga bagaimana masyarakat Balikpapan dapat memiliki rumah layak huni karena hingga saat ini masih banyak yang hidup di rumah sewaan.

“Untuk lapangan kerja warga juga meminta agar di BLK tersebut lebih sering diadakan pelatihan sehingga kedepan warga lokal tidak kalah bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah, “imbuhnya

Khusus untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di beberapa ruas jalan protokol Balikpapan Hasanuddin yang notabene saat ini adalah Ketua Komisi III akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan untuk mencari solusi kemacetan tersebut.

“Infrastruktur jalan pasti kami perjuangkan agar dapat anggaran karena ini penting, seperti kedepan akan memangkas tanjakan Jalan MT Haryono kemudian mengatasi lumpur meluber ke jalanan saat hujan. Dan rencananya di KM 5 Balikpapan akan kita desain untuk dapat membangun fly over dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan, “pungkasnya.

Hasanuddin sangat berharap kedepan Pembangunan Kota Balikpapan lebih ditingkatkan dan akan diperjuangkan dalam anggaran tahun mendatang. (adv/sp)

 217 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *