Hasil Reses Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si Di Desa Bangun Rejo

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji didampingi kepala desa Bangun Rejo Suprapto saat reses di pendopo desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penulis: Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,KUKAR-Setelah melakukan kegiatan reses di desa Loa Lepu wakil ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji mengunjungi desa Bangun Rejo kecamatan Tenggarong Seberang.Ahmad Suprapto Kades Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara menyambut baik kehadiran Seno Aji karena baru pertama kali seorang anggota DPRD Kaltim hadir di tengah tengah masyarakat Bangun Rejo.

“Jujur baru kali ini anggota DPRD Kaltim yang hadir di desa Bangun Rejo untuk melakukan reses.Saya meminta kepada pak Seno jika ada aspirasi mohon di kawal, aspirasi nomor dua dan yang pertama adalah pendekatan secara persuasif,saya pingin Insfratruktur adalah yang kuantitas bukan kwalitas.Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Seno karena terlalu mau mampir di desa Bangun Rejo untuk melakukan reses serap aspirasi,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Bangun Rejo menyatakan kegakumannya kepada sosok Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji karena sangat peduli dengan masyarakat kecil khususnya desa Bangun Rejo.

“Jujur saya bangga dengan anggota DPRD Kaltim yang berkunjung ke desa Bangun Rejo ini apalagi dikunjungi oleh salah satu pimpinan DPRD Kaltim Bapak Ir H Seno Aji,M.Si ini satu kehormatan bagi kami karena bukan atas permintaan warga tapi atas kehendak beliau sendiri mau hadir ditengah tengah masyarakat Bangun Rejo.Pertanian adalah soko guru nya negara, berharap agar aspirasinya bapak untuk para petani,ada kurang lebih 20 kelompok tani.Jalan usaha tani sangat parah rusaknya, kurang lebih 10 tahun lahan pertanian belum bisa ditanami karena tertutup oleh area tambang untuk aliran irigasi.Kami mohon agar dapat menyisihkan aspirasi nya untuk kelompok tani yang ada di desa Bangun Rejo,”beber Samsuri.

Warga juga mohon bantuan Pengadaan pupuk, karena desa Bangun Rejo ini menjadi desa percontohan karena panen hasil tani tiga kali dalam kurun waktu satu tahun.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji dihadapan warga Desa Bangun Rejo menyampaikan jika tahun ini jalan poros yang menghubungkan antara patung Lembuswana hingga Muara Kaman yang sepanjang 66 kilometer telah dianggarkan dalam anggaran murni senilai Rp 54 miliar.

“Partai Gerindra ingin meningkatkan sektor pertanian, terkait jalan tani yang tertutup tambang nanti akan kita diskusikan dengan pak Kades apakah akan dapat anggaran murni atau perubahan kemudian embung-embung yang tidak dipakai coba kita garap dengan tujuan untuk petani.Untuk 20 kelompok tani arahnya kemana kedepan akan Kita beri pelatihan,”ucap Seno.

Ditempat yang sama wakil Ketua BPD Desa Bangun Rejo Luki, menyampaikan ingin ada pembinaan di home industri,agar para perempuan menjadi penguat ekonomi desa.Serta meminta didatangkan narasumbernya untuk membina para home industri karena kami ingin menembus market yang lebih luas

Tak ketinggalan Ketua PKK Bangun Rejo,juga menyampaikan dana desa untuk PKK hanya Rp 3 juta per bulan, minta bantuan, pengering atau scener minyak,open penjemuran.Hal senada Ketua Karang Taruna menaungi 36 RT dari 6 dusun.Minta solusi untuk tempat pembuangan sampah,pos putar melakukan pendidikan selama pandemi berharap dapat dibangun gedung Karang Taruna untuk pembelajaran terkait basis IT, atlet pencak silat banyak tapi sarana dan prasarana pencak silat sangat minim sekali.

“Saya bangga baru kali ini ibu ibu minta untuk peningkatan ekonomi dalam hal ini saya akan diskusikan dengan Kades.Saya sangat kagum dengan pemuda peduli sampah, untuk titik pembuangan akhir sampah sudah kami diskusikan dengan Edi Damansyah.Kedepan sampah akan dijadikan pupuk organik atau kompos”tutur Seno Aji.

Sebelum mengakhiri dialog dengan masyarakat desa Bangun Rejo, politisi senior partai Gerindra Ir Seno Aji mengatakan telah menyerap seluruh aspirasi masyarakat desa Bangun Rejo yang kemudian akan langsung dikoordinasikan dengan instansi terkait agar mendapatkan tindakan yang nyata.

“Insyaallah aspirasi masyarakat, pemuda desa Bangun Rejo saya tampung untuk selanjutnya akan saya koordinasikan dengan instansi terkait untuk segera mendapatkan anggaran sesuai pos masing-masing.Jika tidak sempat di anggaran perubahan tahun 2021 tetap diperjuangkan untuk mendapatkan anggaran di anggaran murni tahun 2022,”pungkasnya.

Sebelum meninggalkan desa Bangun Rejo Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji beserta rombongan menyempatkan diri meninjau akses jalan pertanian yang rusak sehingga perlu ditingkatkan.

 

 268 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *