Honor RT Hingga Insfrastruktur Jalan Menjadi Keluhan Warga Saat Sutomo Jabir Reses Di Muara Bengkal

Angggota DPRD Kaltim Ir Sutomo Jabir, ST.,MT foto bersama masyarakat saat reses masa sidang I Tahun 2021.(foto:HO).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER. COM,KUTAI TIMUR-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tepatnya di desa Muara Bengkal dan Muara Ancalong menjadi tujuan pertama anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Dapil Kutim,Berau dan Bontang Ir Sutomo Jabir, ST,.MT.,Rabu(17/2/2021).dalam agenda serap aspirasi masyarakat masa sidang I Tahun 2021.

Serap asipirasi di desa Muara Bengkal banyak warga khususnya Ketua RT bertanya terkait besaran honor Ketua RT setiap bulannya hingga kurang maksimaknya pelayanan kesehatan serta minimnya tenaga kesehatan di desa tersebut.

“Alhamdulillah pada reses anggota DPRD Kaltim kali ini desa kami dikunjungi bapak Sutomo Jabir yang merupakan anggota DPRD Kaltim,saya ingin menyampaikan terkait berapa besaran honor Ketua RT setiap bulannya karena mengingat RT adalah ujung tombak Pemerintahan ditingkat bawah,”ujar Mirjan saat menyampaikan uneg unegnya di depan anggota DPRD Kaltim saat reses.

Di tempat yang sama Ketua RT. 11 menyampaikan kurangnya pelayanan kesehatan dan kurangnya tenaga kesehatan kemudian Ketua RT 25 menanyakan bagaimana mengatasi maraknya miras bagi masyarakat dan generasi muda.

Disisi lain Sekdes Benua Baru,juga meminta peningkatan jalan atau akses utama Sangata dan ke Samarinda serta meminta baik pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten agar lebih perhatian terhadap nelayan.

“Terima kasih saya sudah dikasih waktu untuk menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat Benua Baru terkait jalan atau akses utama bagi aktifitas roda perekonomian masyarakat Sangtta yang mau ke Samarinda ataupun sebaliknya agar ditingkatkan.Disini kami juga meminta kepada Pemerintah Propinsi ataupun Pemerintah Kabupaten agar lebih memperhatikan terhadap kehidupan para nelayan,”beber Sekretaris Desa Benua Baru.

Sementara itu Ir Sutomo Jabir yang telah mendengar serta menyerap seluruh aspirasi masyarakat di desa tersebut denga gamblang menjelaskan jika dirinya akan langsung berkoordinasi dengan OPD terkait guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat desa Muara Bengkal.

“Insyaallah seluruh aspirasi masyarakat telah saya serap sehingga setelah kegiatan reses ini tuntas bisa langsung saya koordinasikan dengan instansi terkait insfrastruktur jalan penghubung dua wilayah yang telah rusak parah serta membahayakan bagi pengguna jalan.Tentunya koordinasi ini agar lebih cepat mendapatkan respon serta tindak lanjut agar impian masyarakat memiliki akses jalan mulus dapat terwujud,”tegas Sekretaris Fraksi PKB Sutomo Jabir, Minggu (21/2/2021)kepada indcyber.com.

Sutomo juga akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Muara Bengkal untuk dapat anggaran baik murni maupun anggaran perubahan tahun 2021.

“Meskipun dalam pelaksanaannya nanti secara bertahap saya pikir tidak masalah yang terpenting apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terwujud semua.Saya juga terus memperjuangkan agar dapat anggaran murni ataupun perubahan tahun 2021,”pungkasnya.

 254 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *