HUT KE 38 KOREM 091 AJI SURYA NATAKESUMA, MEMENTUM LEBIH DEKAT DENGAN RAKYAT

Indcyber.com, Samarinda – Korem 091/ASN sebagai Sub Kompartemen Strategis yang berkedudukan di Kota Samarinda Kalimantan Timur dibentuk tanggal 11 Nopember 1980, dengan Markas Komandonya yang pertama berkedudukan di Tarakan.

Diusia yang telah menginjak umur 38 tahun, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar syukuran dan sekaligus acara ramahtamah serah terima jabatan Dandim 0903 Tanjung Selor (Tsr) Letkol Inf Budi Permana, S.I.P kepada Letkol Inf Sigit Hengki Purwanto S.Sos dan jabatan Dandim 0908 Bontang (Btg) Letkol Arh Gunawan Wibisono kepada Letkol Arm Eko Pristiono, S.H bertempat, Aula Wira Yudha Makorem Jln Gajah Mada Nomor 11 Samarinda Kalimantan Timur, Jum’at (23/11/2018).

“Kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma beserta keluarga, saya ucapkan “Selamat Ulang Tahun” dan “Dirgahayu Korem 091/Aji Surya Natakesuma”, yang kita cintai dan banggakan bersama”, ucap Danrem Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos.

“Acara syukuran seperti ini telah menjadi tradisi positif yang senantiasa dilaksanakan oleh keluarga besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, memupuk dan membina rasa cinta serta rasa bangga terhadap satuan, sehingga dapat berdampak pada meningkatnya etos kerja dan disiplin Prajurit serta PNS dijajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

Pada kesempatan ini mari kita menengok jauh kebelakang dan menghitung kembali tahun-tahun yang telah dilalui dan merefleksikannya guna mencapai kemajuan yang lebih berarti dimasa mendatang, masih banyak kekurangan – kekurangan yang harus kita perbaiki bersama. Untuk itu melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun Korem 091/Aji Surya Natakesuma ini marilah kita mengevaluasi diri dengan menghitung kemajuan yang telah dicapai serta kekurangan yang masih ada guna meningkatkan kualitas perannya sebagai Komando Kewilayahan, khususnya di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pada kesempatan ini pula, perlu saya sampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian kita semua adalah masalah kebakaran hutan dan lahan yang sering dan masih terjadi di beberapa wilayah Korem 091/ASN.

Pemberantasan Narkoba agar terus dilaksanakan sehingga kita dapat membantu pemerintah daerah dan Kepolisian guna mempersempit ruang geraknya. Memonitor perkembangan situasi Pilpres 2019 di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta pembinaan Pemuda/Pemudi khususnya putra asli daerah dalam rangka rekruitmen prajurit.

Berbagai keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, merupakan perjalanan pengabdian Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang senantiasa tercatat dengan tinta emas, dan terukir dalam sejarah, hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh prajurit, PNS dan warga Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang dilakukan tanpa pamrih yang senantiasa selalu menunjukkan Jati Dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional serta dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Selaku Komandan Korem, saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem dapat memaknai usia Korem yang ke-38 ini, dengan tekad dan semangat, untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang serta bangun terus semangat kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pendekatan dengan tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

Dirgahayu Korem 091/Aji Surya Natakesuma

”Praja Manggala Gapuraning Negara”, Berpegang Teguh Dalam Melaksanakan Tugas Negara dan Bangsa dengan Tidak Meninggalkan Nilai – Nilai Tingkah Laku dan Etika Serta Sopan Santun.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 091/ASN didamping ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman yang diberikan kepada Prajurit tertua Serda M. Cholil anggota Denmarem 091/ASN.

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy, para Kasi Korem, Para Dandim jajaran Korem 091/ASN, para Komandan Satuan dan Kabalak se-jajaran Korem 091/ASN, sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korem 091/ASN, selain itu hadir pula para ibu Persit Kartika Chandra Kirana Rem 091/ASN.(Penrem 091/ASN)

 120 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *