IAIN Samarinda Wisuda 103 Sarjana

INDCYBER.COM,SAMARINDA -Bertempat di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 IAIN Samarinda Jalan HM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda di gelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda 103 Wisudawan Wisudawati untuk Program Strata 1(S1)XXX dan Magister VI,Kamis(27/6/2019). 

Rektor IAIN Samarinda Dr H Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan jika momen wisuda adalah penting karena sebagai penanda kelulusan seorang mahasiswa yang bertahun-tahun mengenyam bangku perkuliahan. Hal tersebut menjadi impian bagi tiap mahasiswa dan menjadi kebanggaan orang tua.

“Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok harus lebih baik daripada hari ini,” ujar rektor.

Ilyasin juga menegaskan bahwa ini kegiatan formal Kelembagaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun namun masing-masing periode memiliki makna yang berbeda beda.

“Intinya insan yang membanggakan keluarga serta memotivasi adik adiknya dengan harapan kedepannya ilmu yang diperoleh terimplementasikan dengan baik sehingga kontribusinya semakin nyata baik bagi dirinya sendiri, keluarga, bangsa dan negara, “ujar Ilyasin kepada indcyber.com usai Rapat Senat Terbuka di ruang kerjanya.

Selain itu Ilyasin juga menguraikan jika ini berbagai prodi dengan harapan sebarannya lebih merata jadi jangkauan IAIN dari sisi out put semakin merata karena berbagai disiplin ilmu sudah ada.

“Ini berbagai prodi dan tentunya sekarang berbagai disiplin ilmu sudah ada misalnya ilmu ekonomi, hukum, sosial budaya dan Pendidikan saya kira akan lebih mengenalkan IAIN secara keseluruhan, “urainya.

Sementara itu Ketua  Panitia Wisuda Dr. M. Nasir, M.Ag dikatakan jika pelaksanaan wisuda kali ini merupakan perdana di tahun 2019 karena kembali di bulan Oktober prosesi wisuda akan digelar.

“Ini merupakan pelaksanaan wisuda perdana di tahun 2019 dan untuk wisuda periode berikutnya kembali akan digelar bulan Oktober mendatang, “ujar M Nasir.

Wisudawan Wisudawati Perdana terbaik Tahun 2019 pada rapat Senat terbuka kali ini adalah Safri Program Pascasarjana, Annisa Maharani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Rinda Lailajati Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Muhaimin Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Syafruddin Noor Fakultas Syariah.(sp).

 

 1,089 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *