IHWAN DATU ADAM :SAYA AKAN WUJUDKAN KABUPATEN PPU SEBAGAI BAROMETER JARGAS DI NEGERI INI

INDCYBER.COM ,PENAJAM -Perjuangan wakil rakyat Kaltim Ihwan Datu Adam yang kini duduk di Komisi VII DPR-RI tak pernah berakhir apalagi perjuangan itu sendiri merupakan amanah masyarakat Kaltim yang memang harus diperjuangkan demi masyarakat Kaltim Adil Makmur Sejahtera khususnya Kabupaten yang pernah di pimpin Ihwan Datu Adam yakni Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali mengajukan 15 ribu sambungan rumah untuk jaringan gas (jargas) tahun 2019 mendatang yang tentunya melalui perjuangan wakil rakyat Kaltim yang saat ini duduk di Komisi VII DPR-RI dan tersisa hanya satu yakni Ihwan Datu Adam.

Saat menghubungi Indcyber.com Ihwan Datu Adam mengatakan untuk tahun depan akan kembali memperjuangkan 15 ribu SR untuk PPU.

Bukan hanya untuk Penajam saja melainkan juga memperjuangkan daerah di Kaltim agar Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Kukar mendapatkan tambahan SR tahun depan.

“Saya di Komisi VII DPR-RI terus memperjuangkan agar tahun depan Kukar,Balikpapan, Samarinda dan kota lainnya di Kaltim juga mendapatkan jatah Jargas. Tapi yang jelas PPU akan kami perjuangkan sebagai prioritas kota Jargas , ” tegas Ihwan Datu Adam anggota Komisi VII DPR-RI yang juga caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Kaltim dari Partai Demokrat ini .

Ihwan Datu Adam mengatakan, dengan tambahan 15 ribu maka masyarakat di Kecamatan Penajam bisa menikmati jargas.

Ia mengakui, jatah tahun ini memang belum sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat namun minimal sebagian sudah bisa menikmati jargas tersebut.Bahkan ia berharap nantinya seluruh masyarakat PPU bisa menikmati jargas.

“Saya mau PPU menjadi kota jargas di Kaltim bahkan menjadi Barometer Jargas di Negeri ini,saya dengan sepenuh hati akan terus memperjuangankannya demi masyarakat Kaltim dan PPU umumnya agar Adil Makmur Sejahtera , ” ucapnya kepada Indcyber.com via telepon selulernya .

Sebanyak 4.270 sambungan rumah akan menikmati jargas yang pekerjaaannya sudah mencapai 96 persen.Datu Adam mengatakan, setelah penyambungan ke pipa gas Pertamina maka selanjutnya akan mulai diujicoba pada 28 November mendatang

Ihwan Datu Adam mengatakan jika dirinya dapat informasi dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sebelumnya sudah dilakukan ujicoba namun tak menggunakan gas untuk mengecek sambungan pipa jargas.Dari hasil ujicoba tersebut pipa yang masih memgalami bocor langsung dilakukan perbaikan.

Datu Adam mengungkapkan untuk jargas ini akan dinikmati 4.270 warga di Kelurahan Penajam, Gunung Steleng, Nenang, Nipah-nipah dan Sungai Paret.Pada awalnya hanya mendapatkan jatah 4.002 namun kemudian ditambah menjadi 4.270 SR.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum menikmati Jargas, caleg nomor urut 2 Dapil Kaltim dari Partai Demokrat ini mengatakan bahwa akan memperjuangkan pemasangan tahun depan dengan terus memperjuangkan 15 ribu SR agar disetujui Kementerian ESDM yang dalam hal ini Mitra kerja Komisi VII DPR-RI.

“Untuk tahun depan saya akan memperjuangkan kembali ke Kementerian ESDM sebanyak 15 ribu SR untuk mencukupi kebutuhan Jargas di Kaltim,” tegas Ihwan Datu Adam

Perlu diketahui jika pembangunan Jargas di tahun 2018 untuk Provinsi Kaltim sebanyak 14.265 sambungan rumah meliputi Kota Balikpapan, Panajam Paser Utara dan Bontang , serta Samarinda 4500 SR.

 225 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *