INDONESIA DRUMMERS PENAJAM PASER UTARA GELAR BAKTI SOSIAL

Indcyber.com, Penajam Paser Utara – Guna memperkenalkan keberadaan Indonesia Drummers (ID) Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) kepada khayalak ramai, komunitas tersebut menggelar kegiatan bakti sosial berupa penggalangan dana di Pantai Sipakario Nipah PPU pada Minggu (17/2/19).

“Kegiatan ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama drummer di Penajam Paser Utara (PPU), dan sekaligus memperkenalkan keberadaan Indonesia Drummers (ID) PPU kepada masyarakat,” kata Ketua ID PPU Jumadi.

Jumadi mengatakan, Indonesia Drummers (ID) Penajam Paser Utara (PPU) ini, sebagai wadah para drummer di PPU untuk melakukan kegiatan yang positif dan berkomitmen untuk tidak anarkis, memerangi narkoba serta lebih mengutamakan pada sosial kemasyarakatan.

“Indonesia Drummers (ID) Penajam Paser Utara (PPU) ini terbentuk pada 6/1/19 lalu, sebagai wadah para drummer di PPU untuk berkegiatan positif, dan tentunya berkomitmen tidak anarkis, anti narkoba hingga mengutamakan kegiatan sosial bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Indonesia Drummers (ID) Penajam Paser Utara (PPU)  juga melakukan penggalangan dana untuk pembangunan rumah ibadah yang berada di Pantai Sipakario Nipah PPU, dengan menampilkan sejumlah performan para drummer bertalenta.

“Kegiatan ini juga di rangkai dengan penggalangan dana untuk pembangunan Musola Darul Ihsan yang berada di kawasan Pantai Sipakario Nipah PPU, dengan menampilkan permainan serta atraksi dari para drummer-drummer PPU yang tergabung dalam Indonesia Drummers (ID),” beber Jumadi.

Sementara itu, Andi Gunawan Harahap selaku penasehat Indonesia Drummer (ID) Penajam Paser Utara (PPU) memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota ID PPU, dimana telah melakukan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota ID PPU, dimana telah menggelar kegiatan yang positif serta membawa manfaat besar untuk masyarakat. Dengan terbentuknya ID PPU ini tentunya sebagai pendorong dan pemicu bagi generasi muda di PPU, untuk lebih berkreasi serta berinovasi pada hal yang positif,” ucapnya.

Andi Gunawan Harahap juga berharap, dengan keberadaan Indonesia Drummers (ID) Penajam Paser Utara (PPU) itu, tentunya akan memperkenalkan secara luas potensi serta keindahan alam yang di miliki oleh Kabupaten PPU ini.

“Dengan Keberadaan ID PPU ini diharapkan, Kabupaten Penajam Paser Utara lebih dikenal oleh para wisatawan baik itu Domestik maupun Mancanegara, dimana PPU sendiri memiliki potensi serta keindahan alam yang tidak kalah dengan beberapa daerah lainnya di Kalimantan Timur,” pungkasnya.(din/fin)

 2,954 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *