Infrastruktur Jalan, Air Bersih Hingga Limbah Perusahaan Yang Masih Jadi Problem Di Masyarakat

INDCYBER.COM, KUKAR – Setelah dilantik dua bulan yang lalu dan setelah terbentuk AKD, 55 anggota DPRD Kaltim langsung tancap gas melakukan berbagai macam kegiatan. Yang salah satu diantaranya kegiatan menjaring aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing anggota DPRD Kaltim.

Masa Reses Sidang I tahun 2019 dilaksanakan dari tanggal 28 Oktober hingga 4 November mendatang. Politisi Partai Gerindra Achmed Reza Pahlevi misalnya langsung melakukan reses di beberapa desa seperti Muara Badak, Marangkayu serta kampung Gintung desa Loa Duri Ulu.

Dari masing masing desa yang ia kunjungi hampir semua masyarakat menyampaikan aspirasinya mula dari infrastruktur jalan, air bersih hingga pencemaran limbah sebuah perusahaan batu bara di kawasan kampung Gintung desa Loa Duri Ulu.

“Dari hasil reses di beberapa konstituen saya baik di Muara Badak, Marangkayu, Kampung Gintung masyarakat masih mengeluhkan terkait  infrastruktur jalan, air bersih, dan untuk masyarakat di Kampung Gintung warga di sana mengeluhkan pencemaran limbah air dari salah satu perusahaan batu bara,”ujar Reza Pahlevi kepada indcyber.com.

Dalam hal ini Reza menampung semua usulan dan aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan untuk mendapatkan anggaran agar fasilitas umum tersebut dapat terealisasi sehingga tercapai pembangunan yang merata dan masyarakat hidup dengan sejahtera.

Namun karena menyadari jika ia anggota DPRD Kaltim baru maka semua aspirasi tersebut tetap di akomodir dan diperjuangkan di anggaran perubahan tahun 2020.

“Untuk saat ini kita akomodir dulu , insyaallah akan kita anggarkan di perubahan 2020.Terkait pencemaran air limbah salah satu perusahaan batu bara tentu perlunya kerja sama dan sinergitas dengan stakeholder terkait,”pungkas Reza.(adv/sp)

 321 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *